Gabung Semen Padang, Muchlis Bisa Debut di Derby Andalas

Rabu, 9 Agustus 2017 04:14 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Rekrutan anyar Semen Padang, Muchlis Hadi Ning dipastikan bisa langsung diturunkan Nilmaizar kala melakoni laga bertajuk Derby Andalas kontra Sriwijaya FC pada pekan ke-19 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (11/08/17) .

Bergabungnya Muchlis yang merupakan eks penyerangTimnas Indonesia U-19 kala menjuarai Piala AFF 2013 itu memang terbilang mengejutkan. Karena, sampai Senin (07/08/17), baik manajemen maupun pelatih menyebut gelandang bertahan dan bek kanan itu hanya sebatas pemain yang ingin mereka datangkan pada transfer window kali ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Striker Timnas U-22 Muchlis Hadi (depan).  Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMuchlis Hadi didatangkan Semen Padang dari Bhayangkara FC.

Namun demikian, Selasa (08/08/17) manajemen Semen Padang melalui Direktur Umum PT Semen Padang Kabau Sirah (KSSP), Iskandar Z Lubis menyebut timnya akan segera menuntaskan proses kepindahan pemain yang di Liga 1/2017 memperkuat Bhayangkara FC tersebut.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSuasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC.

"Insyaallah Muchlis akan bergabung dengan Semen Padang," kata Iskandar kepada INDOSPORT, Selasa (09/08/17)

Sebelumnya, Muchlis direncanakan sudah akan tiba di Padang kemarin. Namun, karena berbagai pertimbangan, sang pemain dipastikan tidak akan menuju Padang, melainkan langsung menyusul tim ke Palembang yang akan bertolak dari Padang, Rabu (09/08/17).

"Muchlis tidak jadi ke Padang, rencananya langsung ke Palembang," kata Manajer Semen Padang, Win Bernardino, Selasa (09/08/17).

Win juga memastikan, Muchlis sudah akan bisa menjalani debutnya bersama Semen Padang saat menghadapi Sriwijaya FC, Jumat (11/08/17)

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Semen Padang jelang lawan Sriwijaya FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTMuchlis Hadi belum ikut berlatih bersama pemain Semen Padang.

"Apabila menurut pelatih, Muchlis memang siap untuk langsung diturunkan, maka dia bisa langsung dimainkan," ujarnya.

Semen Padang sendiri direncanakan bertolak menuju Palembang Rabu pagi (09/08/17) dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan memboyong 17 pemain dari Padang. Dan dengan bergabungnya Muchlis di Palembang, maka menghadapi Sriwijaya FC, Kabau Sirah akan berkekuatan 18 pemain.

Perlu diketahui, Semen Padang saat ini masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Klub berjuluk Kabau Sirah tercatat baru mengoleksi 25 poin dari 18 pertandingan.

36