Liga 1 Indonesia

Persipura 3-1 Bali United: Addison Alves Gemilang

Rabu, 9 Agustus 2017 15:56 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Babak I

Bertindak sebagai tuan rumah, Persipura Jayapura mencoba untuk  mendominasi laga sejak menit pertama. Hasilnya, laga baru berjalan 4 menit, Persipura langsung mencetak gol lewat tendangan akrobatik Addison Alves yang gagal dihalau kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Tim Serdadu Tridatu bukan tanpa peluang. Pada menit ke-10 Fadil Sausu hampir menyamakan kedudukan namun sayang tendangan bebas melengkungnya gagal membuahkan gol.

Terus menggempur, tim Mutiara Hitam kembali menambah keunggulan mereka. Pada menit 43, Addison Alves kembali membuat gawang Bali United bergetar.  Berawal dari umpan Pahabol, pemain asal Brasil itu dengan dingin menaklukkan Wawan  yang tak mampu menghalau bola dengan baik.

Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kedudukan pun berakhir dengan keunggulan sementara Persipura dengan skor 2-0.

Babak II

Memasuki babak kedua, Bali United mencoba mengambil alih serangan. I Made Andhika Pradana mencoba membongkar pertahanan tuan rumah di menit ke- 52. Namun sayang, sepakannya masih melambung di atas gawang Persipura.

Keasyikan menyerang membuat Bali United lupa dengan pertahanan. Pada menit ke-53, Persipura kembali menambah keunggulan. Addison Alves mencetak hattrick melalui tendangan jarak dekat usai menerima umpan Imanuel Wanggai dari dalam kotak penalti.  

Bali United akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 pada menit ke- 85 melalui gol penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius usai memanfaatkan umpan Hasim Kipuw.

Selepas gol ini, Bali United semakin bersemangat mencari gol berikutnya. Sayang usaha mereka selalu gagal. Hingga 90 menit berjalan dan dan wasit meniupkan peluit panjang skor 3-1 untuk Persipura Jayapura tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini Persipura berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin. Boaz Solossa dan kawan-kawan kalah satu poin dari pemuncak klasemen sementara Madura United.

1