Valverde Mulai Angkat Suara Mengenai Neymar

Rabu, 9 Agustus 2017 08:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona (insert: Neymar di PSG). Copyright: © Getty Images
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona (insert: Neymar di PSG).

Pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde belum lama ini telah mengeluarkan komentarnya mengenai kepindahan Neymar ke PSG.

Sebelumnya, mantan pelatih Athletic Bilbao ini tidak memberikan komentar setelah mantan pemain bintang dari klub barunya itu yang memilih hengkang ke klub Ibu Kota Prancis.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTKemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes.

Menurutnya, Blaugrana harus tetap berkembang meski telah ditinggalkan oleh pemain yang dapat dikatakan sebagai aset berharga untuk masa depan itu.

“Dia sudah menjadi pemain yang luar biasa untuk Barca, tapi dia sudah tidak ada lagi di sini dan kami harus bisa terus maju tentunya,” imbuh Valverde dilansir Squawka.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih anyar Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde, pelatih anyar Barcelona.

Dengan kata lain, Valverde ingin agar tim besutannya itu maupun para fans Blaugrana dapat segera move on untuk melupakan Neymar.

Ia berharap, agar Barcelona tetap menjadi tim yang terbaik di Eropa, meski harus kehilangan pemain bintang sekalipun.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde (kiri) saat melatih Neymar Jr yang masih berada di Barcelona. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde (kiri) saat melatih Neymar Jr yang masih berada di Barcelona.

Tentu cukup disayangkan, karena Valverde hanya merasakan waktu yang singkat untuk melatih Neymar, yakni saat laga pramusim Barcelona yang masih sempat diperkuat Neymar.

Pemain asal Brasil itu didatangkan oleh PSG dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,4 triliun dan diikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

893