SEA Games 2017

Ini Trik Manajer Cantik untuk Timnas Thailand di SEA Games 2017

Kamis, 10 Agustus 2017 17:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Teamthailand
Watanya Wongopasi, Manajer Timnas Thailand U-22. Copyright: © Teamthailand
Watanya Wongopasi, Manajer Timnas Thailand U-22.

Manajer Timnas Thailand U-22, Watanya Wongopasi, melarang seluruh pemainnya untuk bermain media sosial selama persiapan jelang SEA Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, bulan Agustus ini.

Menurut manajer berparas cantik tersebut, aturan ketat ini menjadi salah satu cara penting untuk menjaga fokus para pemainnya dalam mempertahankan gelar juara bertahan di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu.

© danviet
Watanya Wongopasi Copyright: danvietWatanya Wongopasi.

"Kami mau para pemain kami tetap fokus selama persiapan untuk SEA Games, jadi mereka tak boleh memakai media sosial selama di training camp," tutur Watanya kepada Bangkok Post.

"Kami hanya butuh lima hari untuk berlatih, jadi kami mau para pemain berlatih keras tanpa gangguan. Kami hanya mencari kerja sama dengan pemain dan tak akan menyita telepon seluler mereka," lanjutnya, usai pemusatan latihan dimulai.

© Istimewa
Skuat Thailand untuk SEA Games 2017. Copyright: IstimewaSkuat Thailand untuk SEA Games 2017.

Timnas Thailand yang bermaterikan 20 pemain, tergabung di Grup B yang berisi Indonesia, Kamboja, Filipina, Timor Leste, dan Vietnam. Sementara Grup A dihuni Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei.

Tim Negeri Gajah Putih ini akan menghadapi Indonesia pada Selasa (15/08/17) mendatang, sebagai laga perdananya. Pelatih Worrawoot Srimakha mengakui bahwa sejumlah pemainnya, seperti Chenrop Samphaodi dan Suriya Singmui, terbelit cedera. Ia menyatakan hanya ada tiga pemainnya yang berada dalam kondisi benar-benar fit.