Liga 1

Lawan Persiba, Teco Siapkan Senjata Rahasia

Jumat, 11 Agustus 2017 18:57 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta mencari pelampiasan setelah dikalahkan Barito Putera (0-1) pada pekan ke-18 Gojek Traveloka Liga 1. Yang menjadi sasaran adalah Persiba Balikpapan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjamu Persiba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, (12/08/17) sore WIB. Guna mengamani posisi di papan tengah klasemen sementara, Persija dituntut untuk memenangkan pertandingan nanti.

© instagram @persijajkt
Reinaldo da Costa (Persija Jakarta) Copyright: instagram @persijajktReinaldo da Costa (Persija Jakarta)

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah menyiapkan senjata rahasia demi mengoyak jala gawang Beruang Madu, julukan Persiba. Sosok yang dimaksud adalah Reinaldo Elias da Costa, striker anyar Macan Kemayoran.

“Reinaldo sudah ikut latihan dengan semua pemain. Dia kemungkinan akan bermain pada laga esok. Kita akan lihat dalam latihan terakhir nanti,” sahut Teco pada sesi temu pers H-1 sebelum pertandingan di Bekasi, Jumat, (11/08/17).

Kehadiran Reinaldo di Persija sama dengan berubahnya strategi yang bakal diterapkan oleh Teco. Penyerang berusia 33 tahun tersebut akan dimanjakan oleh umpan-umpan manis para gelandang Macan Kemayoran.

“Dia memiliki karakter yang berbeda ketimbang striker kita sebelumnya, Luiz Carlos Junior. Dia target man. Harus ada crossing dan umpan-umpan. Pemain Persija sudah banyak tahu karakter Reinaldo seperti apa,” ujar arsitek berusia 43 tahun itu.

© instagram @persijajkt
Reinaldo da Costa (Persija Jakarta) Copyright: instagram @persijajktReinaldo da Costa (Persija Jakarta).

Akan tetapi, Teco menjelaskan Reinaldo harus segera beradaptasi dengan skema permainan Macan Kemayoran, supaya sang pemain segera menyatu dan dapat menyumbang gol sebanyak-banyaknya.

"Sebagai pemain baru, Reinaldo harus adaptasi. Harus tahu nanti arah bola ke mana. Setiap latihan kita bicara banyak dengan pemain baru. Semoga adaptasinya berjalan lancar,” tutup Teco.

1.2K