Bermain dengan 10 Orang, Chelsea Tertinggal 3 Gol di Babak Pertama

Sabtu, 12 Agustus 2017 21:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mitchy Batshuayi tampak lesu pasca Burnley mencetak gol pertama. Copyright: © Getty Images
Mitchy Batshuayi tampak lesu pasca Burnley mencetak gol pertama.

Jawara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, menjamu Burnley dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017/18. Di babak pertama kali ini, skuat Antonio Conte tertinggal 0-3 dari Burnley.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat skuat Antonio Conte bermain menyerang sejak menit awal pertandingan dimulai. Namun bukan gol yang tercipta, justru petaka hadir untuk kubu The Blues.

Pasalnya, kubu The Blues harus bermain dengan 10 orang pasca Gary Cahill menerima kartu merah di menit 14. Hal itu dikarenakan dirinya melakukan pelanggaran keras kepada Defour.

Bermain dengan 10 orang membuat permainan Chelsea timpang. Hal ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tamu dengan mencetak gol di menit 24. Sam Vokes membuktikan kualitasnya sebagai penyerang Burnley, dengan memanfaatkan umpan silang dari Lowton. 1-0 Burnley memimpin.

Gol tak berhenti sampai situ. Efek bermain 10 orang pun sangat terasa ketika Burnley kembali mencetak gol di menit 39. Adalah Stephen Ward, yang berhasil melepaskan sepakan ke pojok atas gawang Courtois. 2-0 Burnley menjauh.

Kembali, Chelsea tak berdaya dengan perlawanan tim tamu. Pasalnya, Burnley berhasil mencetak gol ketiganya. Adalah Vokes, mimpi buruk skuat The Blues kali ini. Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil menyundul bola hasil umpan silang Defour di menit 43. Burnley unggul 3-0 di babak pertama.

Berikut starting XI kedua tim:

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Antonio Rudiger, David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Cesc Fabregas; Marcos Alonso, Willian, Jeremie Boga; Michy Batshuayi.

Burnley (4-5-1): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Stephen Ward; Roberto Brady, Steven Defour, Jeff Hendrick, Jack Cork, Johann Berg Gudmundsson; Sam Vokes.

4K