SEA Games 2017

Ada Senioritas di Timnas Indonesia U-22?

Minggu, 13 Agustus 2017 14:20 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama (kedua dari kiri) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama (kedua dari kiri)

Timnas Indonesia U-22 telah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk berlaga di ajang SEA Games 2017. Di pertandingan perdana, armada Luis Milla akan menantang juara bertahan Thailand pada 15 Agustus mendatang.

Kapten Timnas U-22 Hansamu Yama sebelumnya sempat menyatakan kesiapan tim menghadapi Thailand di laga perdana. Meski tak cukup mengenal karakteristik pemain Thailand, Hansamu yakin persiapan dan doa masyarakat Indonesia menjadi penolong ampuh ia dan rekan-rekannya berjuang meraih medali emas.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Hansamu Yama, Evan Dimas dan Luis Milla. Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHansamu Yama, Evan Dimas dan Luis Milla.

"Mungkin kita bawa bekal ke SEA Games dan dan Insya Allah kita persembahkan yang terbaik untuk bangsa ini," ujar Hansamu.

"Kami sudah melakukan persiapan terakhir dan memohon doa masyarakat Indonesia. Semoga bisa dapat emas di SEA Games," tambah bek asal klub Barito Putera tersebut.

Selain soal optimisme, Hansamu juga membongkar mengenai ada atau tidaknya senioritas antar pemain dalam Timnas Indonesia U-22.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Indonesia merayakan gol Hansamu Yama Pranata. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Indonesia merayakan gol Hansamu Yama Pranata.

Sebagaimana diketahui Hansamu dan gelandang lincah Evan Dimas terhitung sebagai pemain yang cukup berpengalaman di skuat Garuda Muda. Namun dengan yakin bek kelahiran 16 Januari 1995 itu menyatakan jika tak pernah ada budaya senioritas dalam tim.

"Tim ini dalam kondisi siap dan bagus pokoknya tim ini bagus. Di tim ini tidak ada senior kita satu tim dan sama saja," tutupnya.

1.8K