Bali United 5-2 Madura United: Serdadu Tridatu Menggila!

Minggu, 13 Agustus 2017 20:36 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Bali United menjamu tim tangguh, Madura United, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-19. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, skuat Widodo Cahyono Putro memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-2.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri, membuat pasukan Serdadu Tridatu membara. Hal tersebut terlihat dengan terciptanya gol cepat yang dilesakkan oleh pemain asing mereka, Nick van der Velden, di menit 6.

Pria asal Belanda itu lolos dari jebakan offside, yang mana langsung dimanfaatkan dengan baik olehnya menjadi sebuah gol. Tendangan kerasnya pun sempat menghujam mistar gawang Hery Prasetyo, sebelum akhirnya mengoyak jala Laskar Sapeh Kerab. 1-0 Bali United memimpin.

Gol tak berhenti sampai situ saja. Penyerang andalan mereka, Sylvano Comvalius, berhasil memanfaatkan sepak pojok yang dilesakkan oleh Fadil Sausu. Sundulannya tak mampu dihalau oleh Prasetyo, dan berhasil menjauhkan keadaan menjadi 2-0.

Tuan rumah makin menggila ketika mereka mendapatkan tendangan penalti, hasil pelanggaran yang dilakukan oleh Watson kepada Velden. Comvalius yang menjadi eksekutor, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan apik. 3-0 Bali menjauh.

Madura yang tertinggal tiga angka, mencoba untuk kembali mengejar. Hal tersebut pun terlihat dengan terciptanya gol di menit 37 melalui tendangan penalti Fabiano Da Rosa Beltrame, setelah Abdul Rahman melakukan pelanggaran kepada Fandy Eko. 3-1 babak pertama usai.

Di babak kedua, skuat Bali United semakin menggila. Hal tersebut terlihat dengan kembalinya gol yang mereka ciptakan di menit 63. Comvalius lagi-lagi menjadi bintang, yang berhasil mengarahkan bola ke sudut pojok gawang Prasetyo. 4-1 Bali United menjauh.

Tiga menit berselang, Serdadu Tridatu kembali menjauh dengan gol yang dicetak oleh Gede Sukadana Pratama. Menerima bola dari sisi kiri, Sukadana bebas bergerak menuju kotak penalti dan sukses mencatatkan namanya di papan skor. 5-1 Bali United menggila.

Sapeh Kerab baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 83, melalui gol Bayu Gatra Sanggiawan. Tembakan kerasnya pasca mengecoh Abdul Rahman tak mampu ditahan oleh Made. 5-2 pertandingan usai untuk kemenangan Bali United.

Cuplikan Gol Pertandingan Kedua Tim:

Susunan starting XI kedua tim:

Bali United: I Made Wardhana (gk); Dias Angga, I Made Pradana, Abdul Rahman, Ahn Byung-keon, Nick van der Velden, Fadil Sausu, Irfan Bachdim, Syakir Sulaiman, Muhammad Taufiq, Sylvano Comvalius

Madura United: Hery Prasetyo (gk); Rizky Dwi Febrianto, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Rendika Rama, Cameron Watson, Asep Berlian, Thiago Furtuoso, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo.

2.7K