Liga Primer Inggris

Ini Alasan Mourinho Tak Mainkan Lindelof

Senin, 14 Agustus 2017 05:47 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC Sport
Jose Mourinho saat diwawancarai oleh BBC Sport usai pertandingan melawan West Ham. Copyright: © BBC Sport
Jose Mourinho saat diwawancarai oleh BBC Sport usai pertandingan melawan West Ham.

Manchester United berhasil memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2017/18 pekan pertama berkat kemenangan besar 4-0 atas West Ham di Old Trafford pada Minggu (13/08/07) malam WIB.

Dalam kemenangan itu sendiri ada hal yang cukup menarik,  lantaran Jose Mourinho hanya membawa dua dari tiga pemain barunya yakni Romelu Lukaku dan Nemanja Matic. Sedangkan, Victor Lindelof hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya pesta gol dari tribun penonton.

Usai pertandingan, pelatih Man United, Jose Mourinho menjelaskan mengapa dirinya tak memainkan Victor Lindelof di laga perdana Liga Primer Inggris. Menurutnya, bek asal Swedia itu belum siap dan membutuhkan waktu beradaptasi baik di klub maupun dengan sepakbola Inggris.

© Daily Mail
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Daily MailPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

"Saya memiliki pemain yang berasal dari liga yang berbeda. Ketika datang ke Liga Primer Inggris, biasanya itu tidak mudah untuk beradaptasi. Victor butuh sedikit waktu. Kami akan memberi dia waktu." ucap Mourinho dikutip dari ESPN.

"​​Bedanya dengan Lukaku dan Matic mereka sudah beradaptasi karena mereka memiliki pengalaman bertahun-tahun di Liga Inggris" tambahnya.

Mourinho memang kerap membangku cadangkan pemain yang baru dibelinya jika didatangkan dari liga yang berbeda. Salah satu pemainnya adalah Henrikh Mkhitaryan yang kerap menghuni bangku cadangan diawal-awal musim 2016/17, sebelum akhirnya ia menjadi pemain inti di starting line up Setan Merah.

Sejak didatangkan dari Benfica dengan mahar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp520 miliar, Lindelof baru dimainkan satu kali dalam ajang resmi yakni Piala Super Eropa saat Man United berhadapan dengan Real Madrid.

© INDOSPORT
Victor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTVictor Lindelof (kiri) mendapat kawalan ketat dari Gareth Bale.

Namun, dirinya tampil buruk di lini belakang United bersama Smalling yang mengakibatkan timnya harus kalah dengan skor 2-1 dari Real Madrid. 

"Saya pikir Real Madrid terlalu dini untuknya, dia bermain karena (Phil) Jones dan (Eric) Bailly sama-sama diskors," kata Mourinho kepada Manchester Evening News.

Dalam laga selanjutnya, Man United akan bertandang ke Liberty Stadium menghadapi Swansea pada 19 Agustus mendatang dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-2 musim 2017/18. Apakah Lindelof akan dimainkan?

4K