Paulinho ke Barcelona, Scolari Ucapkan Salam Perpisahan

Senin, 14 Agustus 2017 18:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulinho selangkah lagi menuju Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Paulinho selangkah lagi menuju Barcelona.

Barcelona tidak lama lagi akan tersenyum lega, setelah usaha mereka untuk mencari pengganti mantan pemain bintang mereka, Neymar Jr yang hengkang ke PSG sudah menemui titik terang.

Salah satu pemain bidikan mereka, Paulinho disinyalir akan segera meninggalkan klubnya asal China, Guangzhou Evergrande dan akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan dalam waktu dekat.

© Power Sport Images/Getty Images
Pemain Guanzhou Evergrande, Paulinho. Copyright: Power Sport Images/Getty ImagesPemain Guanzhou Evergrande, Paulinho.

Hal ini terjadi setelah pelatih klub tersebut, Luis Felipe Scolari telah menyampaikan salam perpisahan dan harapannya untuk salah satu pemain andalannya itu.

“Paulinho adalah pemain yang memiliki kualitas individu luar biasa, baik saat bermain untuk klubnya atau di Timnas Brasil. Berapa pun yang harga dibayarkan Barcelona untuk Paulinho itu tergantung dari keinginan Guangzhou Evergrande,” pungkas Scolari kepada Mundo Deportivo.

© internet
Caption Copyright: internetLuis Felipe Scolari, pelatih Guangzhou Evergrande.

“Kami doakan semoga yang terbaik dan berharap dia punya masa depan yang cerah. Kehilangan Paulinho adalah kerugian terbesar Evergrande, tapi ini juga akan menjadi lembaran yang baru bagi sepakbola China,” tambahnya.

Jika benar Paulinho akan ke Barcelona, maka klub asal Catalan itu akan menjadi klub Eropa kedua yang dibela oleh pemain berdarah Brasil tersebut.

Sebelumnya, klub Eropa pertama yang ia perkuat adalah klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur di tahun 2013 hingga 2015 lalu.

Selebihnya, Paulinho lebih sering bermain untuk klub-klub dari negara asalnya, Brasil dan termasuk klubnya sekarang yang bukan dari Eropa, Guangzhou Evergrande.