Provokasi Messi, Ronaldo Angkat Jersey Usai Mencetak Gol

Senin, 14 Agustus 2017 08:18 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Cristiano Ronaldo mengangkat jerseynya usai mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo mengangkat jerseynya usai mencetak gol.

Perang mental antara dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kembali terlihat di laga Piala Super Spanyol 2017. Pertandingan yang dimainkan di Stadion Camp Nou itu telah berakhir dengan skor 3-1 bagi Real Madrid.

Tapi yang menjadi sorotan bukan kemenangan Los Blancos tersebut. Melainkan aksi selebrasi Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Ronaldo yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 memang mampu merepotkan pertahanan Barcelona. Hingga akhirnya dia sukses mencetak gol sedikit di dalam kotak penalti pada menit ke-79.

Ronaldo pun meluapkan kegembiraannya dengan melepas dan mengangkat jersey-nya di hadapan suporter tuan rumah. Atas selebrasi berlebihan tersebut, Ronaldo pun mendapat kartu kuning dari wasit.

© Indosport.com
Selebrasi Cristiano Ronaldo (Real Madrid) saat mencetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: Indosport.comSelebrasi Cristiano Ronaldo (Real Madrid) saat mencetak gol ke gawang Barcelona.

Aksi selebrasi Ronaldo ini memprovokasi selebrasi serupa yang dilakukan Lionel Messi sekitar April lalu. Laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu berakhir dengan skor 3-2 bagi Barcelona. Messi muncul sebagai pahlawan bagi Barcelona dengan mencetak gol penentu kemenangan menjelang pertandingan berakhir.

Usai mencetak gol, Messi melepas jersey-nya dan menunjukkan kaos bernomor 10 dengan namanya di bagian belakang ke hadapan suporter Los Blancos. Banyak yang menghubungkan selebrasi Messi kala itu dengan rekor 500 golnya bagi Barcelona.

Namun harian Spanyol, Sport, punya pandangan lain. Dengan mengangkat jersey ke hadapan suporter Madrid, Messi ingin menunjukkan bahwa dialah pemain nomor wahid dunia saat ini.

Kini, selebrasi Messi itu dibalas dengan aksi serupa oleh Ronaldo di Camp Nou.  

Ronaldo sendiri dipastikan tidak akan tampil di laga kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu pada Rabu (16/08/17) malam waktu setempat. Ronaldo mendapat kartu kuning kedua dalam laga tersebut setelah dianggap diving oleh wasit.

8.7K