Liga 1 Indonesia

Janji Eks Persib Bandung Bila Diturunkan Melawan Persija

Selasa, 15 Agustus 2017 13:58 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Zulham Zamrun saat jalani latihan.

Sejak Bergabung dengan PSM Makassar pada putaran kedua kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Zulham Zamrun selalu turun bertanding pada dua kesempatan. Bila diturunkan kembali kala melawan Persija Jakarta, Sabtu, (15/08/17), winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 itu mengikrarkan sebuah janji.

Zulham langsung dimainkan sebagai starter oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts pada pertandingan perdana paruh kedua musim. Di laga berikutnya, pemain berusia 29 tahun itu kembali bermain meski memulai pertandingan dari bangku cadangan.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Zulham Zamrun (PSM Makassar) Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comZulham Zamrun saat diperkenalkan sebagai rekrutan baru PSM Makassar.

“Ini akan menjadi pertandingan ketiga saya. Kalau diberikan kesempatan dan kepercayaan bermain, sama seperti pemain yang lain, ingin memberikan yang terbaik untuk diri sendiri dan tim,” ucap Zulham ketika ditemui INDOSPORT usai sesi uji coba lapangan PSM di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, (14/08/17).

Zulham menilai, Persija sebagai tim yang kuat. Apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di Stadion Patriot, home base Macan Kemayoran, julukan Persija. Terlebih di lini depan, tim ibu kota memiliki mantan striker PSM, Reinaldo Elias da Costa.

“Persija dengan kedatangan Reinaldo membuat lini depan mereka berbahaya,” imbuh eks pemain Persib Bandung itu.

Di sisi lain, ketatnya jadwal pertandingan membuat kondisi rumput lapangan Stadion Patriot cukup buruk. Mengingat, Persija juga berbagi kandang dengan Bhayangkara FC dalam setiap menggelar laga home.

“Terkait rumput stadion ini, mungkin rumput lapangan Indonesia kita sudah tahu. Ada yang lebih parah lagi. Kita pemain-pemain di Indonesia sudah terbiasa dengan lapangan seperti ini. Wajar pelatih asing seperti Rene kaget melihat lapangan seperti ini,” tutup Zulham.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Zulham Zamrun saat masih memperkuat Persib Bandung.

Peran Zulham di skuat berjuluk Juku Eja pada putaran kedua terlihat sangat penting, bila mengacu pada total penampilannya. Kendati tidak pernah bermain penuh sepanjang pertandingan, Rene selalu memainkan pengidola Cristiano Ronaldo itu pada dua laga PSM. 

366