SEA Games 2017

Timnas U-22 Paksa Thailand Bermain Imbang, Menpora: Level Kita Sama, Bahkan Lebih Bagus!

Selasa, 15 Agustus 2017 22:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© PSSI
Luis Milla. Copyright: © PSSI
Luis Milla.

Timnas Indonesia U-22 baru saja meraih hasil positif di laga perdana SEA Games 2017 dengan memaksa Thailand bermain imbang 1-1 di Stadion Shah Alam, Selasa (15/08/17) sore tadi. Hasil itu pun disyukuri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Menpora yang hadir dalam acara nonton bareng bersama awak media di Kantor Kemenpora mengatakan kalau Timnas U-22 sudah tampil solid. Akan tetapi, skuat asuhan Luis Milla itu harus lebih mempertajam lini depan, pasalanya dalam laga tadi sore ada beberapa peluang yang terbuang.

"Alhamdulillah di pertandingan pertama Indonesia sudah menunjukkan sebagai tim yang solid. Meski di awal babak pertama banyak peluang yang terbuang, tetapi di babak kedua strategi Luis Milla tanmpaknya betul-betul dipatuhi pemain kita," ujar Menpora, Imam Nahrawi usai laga.

© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-22. Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia U-22.

"Kalau dilakukan penguatan tim, maka kita akan semakin hebat, karena kemampuan individual pemain kita sudah luar biasa. Tinggal tinggal bagaimana untuk meracik ke depannya agar semakin hebat," sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora juga menjelaskan kalau ia sudah memprediksi laga Timnas U-22 vs Thailand akan berakhir imbang. Namun, yang terpenting adalah saat ini, Skuat Garuda Muda sudah membuktikan kelasnya setara dengan Thailand, bahkan lebih bagus karena banyaknya peluang yang diciptakan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

"Saya sudah prediksi skor akan berakhir imbang. Tetapi ini sudah menunjukkan status kita sama, bahkan lebih bagus karena banyak peluang di babak kedua," ucap Menpora asal Bangkalan, Madura itu. 

Setelah melawan Thailand di laga perdana, selanjutnya Timnas U-22 akan menghadapi Filipana pada 17 Agustus nanti. Setelahnya ada Timor Leste, Vietnam dan Kamboja yang akan menantang Skuat Garuda Muda.

1.7K