Panpel Pastikan 'Emirates Stadium' Siap Digunakan Persiba

Selasa, 15 Agustus 2017 20:17 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Galih Prasetyo
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persiba Balikpapan memastikan Stadion Batakan yang pembangunannya menelan anggaran lebih dari Rp 1,3 triliun itu sudah siap digunakan Beruang Madu menggelar laga kandang.

© INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Foto terakhir Stadion Batakan milik Persiba Balikpapan. Copyright: INDOSPORT/Teddy Rumengan.Foto terakhir Stadion Batakan milik Persiba Balikpapan.

Hal itu dikatakan Ketua Panpel Pertandingan Persiba Warsito disela-sela tinjaunnya bersama Pemerintah Kota Balikpapan ke stadion yang digadang-gadang mirip kandang Arsenal dan berkapasitas 46 ribu penonton.

“Kalau kami menilainya sudah siap, tidak ada lagi yang perlu dibenahi, bahkan jauh lebih sempurna dari stadion Parikesit,” ujar Warsito, Selasa (15/08/17) siang.

Warsito pun mengungkapkan, hanya tinggal menunggu ijin Wali Kota Balikpapan sehingga Persiba bisa menjamu PS TNI pada 22 Agustus, atau paling lama saat menjamu Persegres Gresik, September mendatang.

“Paling lama itu lawan Persegres sudah bisa digunakan, tapi semua tergtantung ijin pak Wali, kalau diijinkan (lawan PS TNI ) juga bisa digunakan,” terangnya.

© Twitter @persibafc_media
Skuat Persiba Balikpapan. Copyright: Twitter @persibafc_mediaSkuat Persiba Balikpapan.

Menurutnya, dalam tinjauan tersebut, di-cek kesiapan seluruh infrastruktur maupun fasilitas penunjang, diantaranya lapangan, penerangan, ruangan-ruangan, termasuk toilet. “Jadi kita cek untuk mengetahui kesiapannya, ketika akan digunakan. Kami panpel hanya mendampingi, Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pengecekan,” ujarnya.

3.7K