Liga Champions

Rekap Kualifikasi UCL: Liverpool Curi Kemenangan Berharga

Rabu, 16 Agustus 2017 04:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Trent Alender-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Trent Alender-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Satu gol indah James Milner, meski dianggap gol bunuh diri Haavard Nordtveit, mewarnai kemenangan berharga Liverpool atas tuan rumah Hoffenheim di leg pertama kualifikasi Liga Champions. Hasil ini tentunya membuat satu kaki The Reds berada selangkah lebih jauh ke babak grup.

Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, membuka kemenangan timnya di menit ke-35 babak pertama. Memanfaatkan tendangan bebas, usahanya melalui kaki kanannya mendarat deras di kiri gawang tuan rumah yang dikawal Oliver Baumann.

Gol itu disambut gembira rekan-rekannya yang langsung memeluk dan ikut merayakan selebrasi. Wajar memang, karena bek kanan itu digadang-gadang bakal menjadi bintang di masa depan bersama Woodburn, wonderkid lainnya di Anfield.

Liverpool menambah satu gol lagi di babak kedua lewat gol bunuh diri mantan penggawa West Ham United, Nordtveit. James Milner menjadi aktor utama menyusul sepakannya yang lantas berbelok arah karena mengenai dada gelandang Hoffenheim tersebut.

Tuan rumah akhirnya bisa memperkecil keadaan lewat usaha Mark Uth. Masuk sebagai pemain pengganti, Uth lolos perangkap offside Liverpool dan dengan indahnya menahan bola untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Simon Mignolet.

Hasil ini menjadi modal bagus Liverpool yang akan ganti menjamu Hoffenheim pekan depan.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi Liga Champions leg pertama:

Qarabag FK 1-0 FC Koebenhavn
APOEL Nicosia 2-0 Slavia Prague
Hoffenheim 1-2 Liverpool
Sporting CP 0-0 FC FCSB
Young Boys 0-1 CSKA Moscow

2.1K