SEA Games 2017

Dukung Timnas, Bim-bim Slank Bela-belain Nonton Via Ponsel

Rabu, 16 Agustus 2017 13:10 WIB
Penulis: Ardini Maharani Dwi Setyarini | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Para personil band Slank dikenal memang penggila bola. Dimana pun dan kapan pun mereka menyempatkan diri menonton sepak bola, terutama tim-tim dalam negeri. Semua liga mereka tonton. Mulai dari liga utama hingga liga kasta kedua. Apalagi jika Tim Nasional yang bertanding. Slank mengaku tak pernah melewatkannya. Seperti kemarin, Bimbim bela-belain streaming dari ponsel-nya yang cuma selebar 3 inci demi mendukung Indonesia.

Di akun Twitter resmi Slank @slankdotcom diunggah foto pentolan sekaligus drummer Slank, Bimbim tengah menonton timnas bertanding melawan Thailand. Hasilnya imbang 1-1. Dengan kaki di dashboard mobil, Bimbim mengajak penggemarnya untuk menyukai sepak bola dalam negeri. "Nonton bola di tengah kemacetan! #SupportTimnas #TimnasDay," tulis Slank. 

Sementara itu tiga pertandingan cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2017 sudah digelar. Indonesia ditahan imbang Thailand. Vietnam duduk manis di singgasana teratas Grup B setelah di laga lain menang telak 4-0 atas Timor Leste. Filipina berada di tangga kedua usai membungkam Kamboja dengan skor 2-0.

Tanggal 17 Agustus besok, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Indonesia, Garuda Muda akan berhadapan dengan Filipina pukul 19.45 WIB. Sementara Vietnam sang pemuncak klasemen sementara bakal meladeni perlawanan Kamboja.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Thailand berpeluang menggeser tiga tim teratas andai sanggup mengalahkan Timor Leste. Sebagai tim favorit juara, kemenangan akan dipatok oleh Negeri Gajah Putih di sisa empat laga ke depan.

Berikut jadwal SEA Games cabor sepakbola Grup B:

17 Agustus:
Vietnam vs Kamboja
Indonesia vs Filipina
Thailand vs Timor Leste

20 Agustus:
Filipina vs Vietnam
Timor Leste vs Indonesia
Thailand vs Kamboja

22 Agustus:
Kamboja vs Timor Leste
Filipina v Thailand
Vietnam v Indonesia

24 Agustus:
Indonesia vs Kamboja
Thailand vs Vietnam
Timor Leste vs Filipina

570