SEA Games 2017

Imbangi Thailand, Komunitas Suporter Beri Luis Milla Catatan

Rabu, 16 Agustus 2017 12:21 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas U-22 menapaki jalan menuju emas SEA Games 2017 dengan cukup baik. Skuat asuhan Luis Milla ini mampu menahan imbang Thailand di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/07/17).

Indonesia sempat kecolongan melalui gol yang dicetak Caiyawat Buran pada menit ke-13. Beruntung Septian David Maulana mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti di menit ke-61.

© PSSI
Aksi pemain Indonesia saat melawan Thailand Copyright: PSSIAksi pemain Indonesia saat melawan Thailand

Hasil ini membuat Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) optimistis dengan peluang Garuda Muda di SEA Games 2017. Ignatius Indro selaku Ketua Umum PSTI menyebut bahwa para pemain muda Indonesia tampil cukup impresif dalam laga ini.

"Kalau lihat pertandingan kemarin, Timnas cukup menjanjikan. Para pemain sangat percaya diri meskipun yg dihadapi adalah Timnas Thailand," tutur Indro kepada INDOSPORT.

Indro juga menyatakan bahwa para pemain tampil lebih lepas. Hal ini membuat skill para pemain lebih maksimal sepanjang laga.

"Mereka tidak ragu-ragu memamerkan skill individu dengan berusaha melewati 2-3 pemain lawan," tambah Indro.

© FB PSTI
Ignatius Indro, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia. Copyright: FB PSTIIgnatius Indro, Ketua Umum PSTI saat mendukung Timnas Indonesia.

Akan tetapi, PSTI menyebut bahwa ada beberapa evaluasi yang perlu diperhatikan Luis Milla. Hal ini berangkat dari kesalahan yang dilakukan anak asuhnya pada menit-menit awal pertandingan.

"Tapi yang harus jadi perhatian adalah perbaikan passing harus lebih akurat, terutama ke kotak penalti lawan, penyelesaian akhir juga masih kurang, dan minimalisir blunder di belakang," kata Indro.

Selain itu, Indro juga menyatakan bahwa stamina juga menjadi catatan lain bagi Evan Dimas dan kawan-kawan. Faktor inilah yang perlu menjadi catatan bagi Timnas U-22 jelang laga melawan Filipina.

2.8K