Tanpa Iniesta, Barcelona Rilis Skuat untuk Misi Hancurkan Madrid

Rabu, 16 Agustus 2017 15:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Ramos/Staff via Getty Images
Barcelona akan menghadapi Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol 2017. Copyright: © David Ramos/Staff via Getty Images
Barcelona akan menghadapi Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol 2017.

Meski kalah dengan skor 1-3 di leg pertama yang berlangsung pada 14 Agustus 2017 lalu, Barcelona masih memiliki harapan untuk bisa merebut gelar juara Piala Super Spanyol 2017 dari Real Madrid.

Demi meraih target tersebut, Ernesto Valverde selaku pelatih pun nampak tidak mau main-main untuk menentukan pemain yang akan dibawanya untuk menghadapi Los Blancos di Santiago Bernabeu pada leg kedua yang berlangsung Kamis (17/08/17) dini hari nanti.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih anyar Barcelona. Copyright: INDOSPORTValverde membawa 19 pemain untuk menghadapi Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol 2017.

Melalui halaman resminya, klub yang berdiri sejak 1899 telah merilis nama pemain-pemain yang dibawa ke Bernabeu. Secara total terdapat 19 pemain yang akan diboyong oleh Valverde.

Menariknya, dalam daftar pemain tersebut, tidak nampak nama Andres Iniesta. Padahal, pemain kelahiran 11 Mei 1984 itu menjadi starting XI Barcelona di leg pertama.

© INDOSPORT
Andres Iniesta, playmaker sekaligus kapten Barcelona. Copyright: INDOSPORTAndres Iniesta tidak dibawa menghadapi Madrid lantaran dibekap cedera.

Rupanya, Iniesta memang sengaja tidak disertakan lantaran yang bersangkutan tengah fokus untuk memulihkan cedera pada kaki bagian kanannya, yang ia derita pasca laga melawan Madrid.

Selain Iniesta, Thomas Vermaelen dan Rafinha juga tidak termasuk dalam daftar pemain yang dibawa ke Bernabeu lantaran masalah yang sama, yakni pemulihan cedera.

Beralih ke Arda Turan, dirinya kembali tidak ikut disertakan oleh Valverde di leg kedua ini. Kabar yang berkembang menyebutkan Turan tengah mempersiapkan diri untuk hengkang dari Camp Nou.

© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.Arda Turan kembali tidak dibawa oleh Valverde untuk menghadapi Madrid.

Sedikit informasi dalam laga leg kedua ini, meski bermain di kandang lawan, Barcelona memiliki keuntungan tersendiri. Pasalnya Los Blancos tidak akan memainkan Cristiano Ronaldo yang mendapat kartu merah di leg pertama.

Pemain Barcelona yang dibawa melawan Madrid:

Marc-Andre Ter Stegen, Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Denis Suarez, Luis Suarez, Lionel Messi, Javier Mascherano, Gerard Deulofeu, Paco Alcacer, Jordi Alba, Lucas Digne, Sergi Roberto, Andra Gomes, Aleix Vidal, Samuel Umtiti, dan Carles Alena.

2.8K