SEA Games 2017

Jelang Hadapi Filipina, Ini Permintaan Coach RD untuk Timnas U-22

Kamis, 17 Agustus 2017 15:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand. Copyright: © kualalumpur2017.com
Osvaldo Haay (Timnas Indonesia) berusaha pertahankan bola dari serangan empat pemain Thailand.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menjalani laga kedua babak penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Skuat Garuda Muda akan menantang Filipina.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 saat berhadapan dengan tim favorit juara, Thailand pada laga perdana, kini Timnas U-22 diharapkan bisa meraih kemenangan saat menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, malam nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.comSkuat Timnas U-22.

Terlebih laga ini akan dilaksanakan tepat pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang tepat jatuh pada hari ini. Untuk itu Evan Dimas dan kolega diharapkan bisa memberikan kado kemenangan untuk Indonesia.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, mantan pelatih Timnas Indonesia U-22, Rahmad Darmawan pun menitipkan satu amanat. Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini berharap tim besutan Luis Milla bisa bermain lepas.

© Internet
Rahmad Darmawan Copyright: InternetRahmad Darmawan.

"Laga kedua nanti sih saya harapkan pemain Timnas bermain lepas saja. Apalagi melawan Filipina yang memang di atas kertas kita unggul," ucap Coach RD kepada INDOSPORT, Kamis (17/08/17).

Selain memberikan wejangan, pelatih yang kini berkecimpung di sepakbola Malaysia ini berharap motivasi Timnas Indonesia bertambah. Terlebih bermain di tepat hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: Aditia Noviansyah/kumparanPemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

"Harusnya ada spirit yang lebih. Apalagi ini tanggal 17 Agustus, ya itung-itung untuk kado kemerdekaan," tutup mantan pelatih Persija Jakarta tersebut.

Laga Timnas Indonesia melawan Filipina dijadwalkan akan disiarkan di SCTV/Indosiar. Laga ini akan memulai kick off pada pukul 19:45 WIB.

1.6K