Salam Jempol Telunjuk dari Hargianto untuk Jakmania

Jumat, 18 Agustus 2017 14:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto. Copyright: © vall_java
Gelandang Timnas Indoesia U-22, Muhammad Hargianto.

Ada yang menarik pada selebrasi Muhammad Hargianto setelah mencetak gol kedua Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melawan Filipina, Kamis, (17/08/17) di Stadion Shah Alam, Malaysia. Sang pemain melakukan selebrasi dengan menunjukkan salam jempol telunjuk pada kedua tangannya.

Bermula dari kerja sama yang ciamik antara Ezra Walian dan Septian David Maulana, Hargianto menceploskan bola dengan mudah ke gawang tim lawan. Gol yang terjadi di menit ke-46 babak pertama itu membuat Garuda Muda, julukan Timnas U-22, unggul dua gol sebelum pertandingan berakhir dengan skor 3-0.

Pemain berusia 21 tahun itu langsung berlari ke arah penonton untuk melakukan selebrasi. Pertama, dia membentuk gambar hati oleh kedua tangannya.

Tidak lama setelah itu, para penggawa Garuda Muda, termasuk Hargianto, membungkukkan badan sembari sujud syukur. Melihat dari tayangan televisi, tidak ada gesture dari pemain bernomor punggung delapan itu memperlihatkan salam jempol telunjuk.

Pasca pertandingan berakhir, beredar foto Hargianto tengah memamerkan salam jempol telunjuk ke arah fotografer yang berada di sisi luar lapangan. Sontak, aksi tersebut membuat suporter Persija Jakarta, Jakmania senang bukan kepalang.

Bagaimana tidak, salam jempol telunjuk merupakan ciri khas dari Jakmania. Hargianto tidak lupa bahwa dukungan suporter klubnya tersebut turut memengaruhi semangatnya dalam membawa harum nama Indonesia di level internasional.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak bermain penuh pada pertandingan melawan Filipina. Arsitek Timnas U-22, Luis Milla Aspas menariknya di menit ke-65 untuk digantikan oleh Hanif Sjahbandi.

4.8K