SEA Games 2017

Septian Maulana dan Daftar Top Skor SEA Games 2017

Jumat, 18 Agustus 2017 12:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aung Thu, Nguyen Cong Phuong, dan Septian David Maulana. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aung Thu, Nguyen Cong Phuong, dan Septian David Maulana.

Dalam Cabang olahraga SEA Games 2017 rata-rata sudah menyelesaikan laga keduanya. Dari total 11 negara peserta, tercatat hanya Brunei Darussalam dan Laos saja yang baru sekali bertanding.

Timnas Indonesia sendiri sudah menjalani dua pertandingan, yakni kala bermain imbang 1-1 melawan Thailand dan kemenangan besar 3-0 kala berhadapan dengan Filipina.

Dari dua pertandingan itu sendiri, nama penyerang skuat Garuda Muda, Septian David Maulana sementara ini tercatat menjadi top skor sementara yang dimiliki Indonesia.

Pemain yang memperkuat klub Mitra Kukar tersebut tercatat sudah mencetak dua gol. Masing-masing ia ciptakan kala menghadapi Thailand dan Filipina.

Meski berstatus top skor Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, torehan gol yang dicetak oleh pemain kelahiran 1 September 1996 ini belum bisa membuatnya menjadi top skorer sementara SEA Games 2017.

Status pencetak gol terbanyak di SEA Games 2017 sendiri dimiliki oleh penyerang Myanmar, Aung Thu dan penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong. Mereka berdua masing-masing sudah mengemas tiga gol bagi negaranya.

Aung mencetak dua gol kala Myanmar menghadapi Singapura dan satu gol saat menghadapi Laos. Sementara Cong Phuong mencetak satu gol kala Vietnam berhadapan dengan Timor Leste dan dua gol kala melawan Kamboja.

Berikut daftar lengkap pencetak gol di SEA Games 2017:

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pencetak gol Terbanyak di Sea Games 2017. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTDaftar pencetak gol cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games 2017.
4.6K