Liga 1

Tinggalkan Persija demi Borneo FC, Arthur Irawan Tulis Pesan Mengharukan

Jumat, 18 Agustus 2017 13:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arthur Irawan (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Arthur Irawan (tengah).

Rumah selalu menjadi tujuan utama saat memilih untuk pergi. Arthur Irawan paham betul dengan ungkapan seperti itu.

Arthur berjanji akan kembali ke Persija setelah masa peminjamannya di Borneo FC berakhir. Pemain berusia 24 tahun tersebut telah sepakat untuk bermain dengan Pesut Etam, julukan Borneo FC, hingga kompetisi selesai.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (kiri) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (kiri) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol.

Pemain kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu membantah tudingan negatif selama ini terkait kepindahannya ke Borne FC. Banyak pihak yang menilai bahwa Arthur takut bersaing di lini belakang Macan Kemayoran, julukan Persija.

“Maaf kalau ada yang berpikir saya meninggalkan Persija karena tidak bahagia atau alasan negatif lain. Saya jelaskan bahwa sejak hari pertama sampai sekarang, tim yang paling saya cintai itu adalah Persija,” tegas Arthur ketika dihubungi INDOSPORT, Jumat (18/08/17).

“Walaupun situasi saya cukup sulit selama beberapa bulan terakhir, saya selalu bangga dan sangat bahagia bisa bermain untuk tim yang saya cintai, yaitu Persija. Saya akan dipinjamkan ke Borneo FC sampai akhir musim. Saya sebagai pemain profesional juga perlu jam terbang dan memikirkan yang terbaik untuk karier saya saat ini,” ungkap pemain multiposisi ini.

Arthur memang bukan pilihan pertama di jantung pertahanan Macan Kemayoran. Dirinya kalah bersaing dengan Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, bahkan Novri Setiawan di pos bek sayap kanan Persija. Ditambah, jebolan Espanyol B itu cuma mengoleksi dua menit bermain sepanjang musim ini bersama tim ibu kota.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (kiri) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persija Jakarta, Arthur Irawan (tengah) mencoba menghadang pergerakan penggawa Espanyol.

“Tapi, Persija tidak pernah saya lupakan dan saya tahu jalan pulang. Mimpi saya masih sama seperti hari pertama, yaitu bermain untuk tim yang sangat saya cintai. Terima kasih Jakmania dan semua elemen Persija. Support kalian selalu luar biasa. Maaf kalau ada yang kecewa dengan situasi saat ini. It's not a good bye more like, see you soon,” tutup Arthur.

364