Dibanding Neymar, Penjualan Jersey Paulinho bagai Butiran Debu

Sabtu, 19 Agustus 2017 11:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Paulinho dan Neymar. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Paulinho dan Neymar.

Saat mendatangkan pemain baru, sebuah klub tentunya memiliki harapan agar pemain tersebut tidak hanya membawa banyak kemenangan dan gelar juara, tapi juga keuntungan finansial.

Salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan finansial sendiri biasanya didapatkan dari penjualan jersey pemain. Bukan hal asing lagi bahwa salah satu pemasukan tertinggi sebuah klub datang dari penjualan jersey asli.

Sayangnya, raksasa asal Spanyol, Barcelona rasa-rasanya tidak akan mendapat banyak keuntungan finansial dari pemain barunya, Paulinho. Didatangkan dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp628 miliar dari  Guangzhou Evergrande, Paulinho nyatanya kurang mendapat sambutan antusias dari fans Barcelona.

© INDOSPORT
Paulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou. Copyright: INDOSPORTPaulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou.

Dilansir dari Sport Bible, saat resmi diperkenalkan La Blaugrana sebagai rekrutan terbarunya, tercatat hanya satu jersey Pauliho bernomor punggung 15 yang laku terjual. Sebuah angka yang bisa dibilang cukup miris untuk pemain dari klub sebesar Barcelona.

Sekarang bandingkan dengan mantan pemain Barcelona, Neymar saat diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain. Dibanderol dengan harga Rp2,3 juta per pieces, jersey PSG bertuliskan nama Neymar langsung laku terjual hingga 10 ribu lebih.

Bila diakumulasikan, maka PSG mendapatkan keuntungan sebesar Rp23 miliar dari penjualan jersey Neymar hanya dalam kurun waktu satu hari.

© INDOSPORT
Bintang PSG, Neymar. Copyright: INDOSPORTHanya dalam waktu sehari, PSG mendapat dana sebesar Rp23 miliar dari penjualan jersey Neymar.

Bila tidak ada masalah, Paulinho rencananya bisa saja memulai laga debutnya bersama Barcelona di Camp Nou dalam laga perdana La Liga Spanyol musim 2017/18 pada Senin (21/08/17) mendatang.

4.1K