Resmi! Matuidi Akan Kenakan Nomor Llorente di Juventus

Sabtu, 19 Agustus 2017 02:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Jawara bertahan Serie A Italia, Juventus, telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan diperkuat oleh gelandang Timnas Prancis, Blaise Matuidi, yang datang dari Paris Saint-Germain.

Gelandang berusia 30 tahun itu kabarnya akan membela I Bianconeri selama tiga tahun ke depan, dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro (Rp314,1 miliar). Jumlah tersebut berpotensi meningkat menjadi 30,5 juta euro, bila sang pemain menampilkan performa yang bagus pada musim 2017/18 nanti.

“Saya senang dan sangat bangga bisa mengenakan seragam ini. Saya tak sabar untuk bertemu dengan rekan setim yang baru dan memulai musim bersama tim baru,” kata Matuidi seperti dikutip dari laman resmi Juventus.

“Saya dan Juventus memiliki ambisi yang sama. Saya siap membantu Juventus untuk terus meraih trofi. Saya juga mengenal para legenda Prancis yang pernah memperkuat klub ini seperti Zidane, Platini, dan Deschamps. Senang rasanya bisa menjadi bagian dari keluarga ini,” tambahnya.

Nantinya mantan pemain PSG ini akan mengenakan nomor 14, yang pernah dikenakan oleh mantan penyerang Juventus asal Spanyol, Fernando Llorente. Matuidi sendiri merupakan rekrutan keenam pada bursa transfer musim ini setelah Federico Bernardeschi, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur.

Matuidi berkesempatan menjalani laga perdananya pada Sabtu (19/08/17) malam nanti melawan Cagliari. Tentunya, bermain di Allianz Stadium di laga perdana akan menjadi suntikan semangat untuk sang pemain.

Selama enam musim bersama PSG, dirinya telah meraih 16 trofi domestik, dengan mengoleksi 33 gol dari 295 laga di semua kompetisi.

646