Liga 1

Persib vs Persegres: Brace Maitimo Unggulkan Maung Bandung di Babak Pertama

Minggu, 20 Agustus 2017 19:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Persib yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung mengusung permainan cepat dan menarik.

Beberapa kali mereka langsung memberikan ancaman ke lini pertahanan dari tamunya, Persegres Gresik United. Pada menit ke-17, pemain baru Persib, Ezechiel N’Douassel nyaris saja mencetak gol pertamanya untuk Persib.

Sayang usahanya masih gagal, karena bola hasil sundulannya melebar. Gresik United sendiri bukannya tanpa peluang. Memasuki pertengahan babak pertama, mereka sempat memecah kebuntuan, setelah lini pertahanan Persib nyaris membuat kesalahan fatal.

Setelah berusaha untuk mendapatkan gol. Pada menit ke-40, Raphael Maitimo membuat Persib Bandung unggul 1-0, setelah bola hasil sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Ezechiel N’Douassel berhasil masuk ke dalam gawang Persegres.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

Gol dari Maitimo ini seakan menurunkan mental dari pemain Persegres, buktinya hanya selang beberapa detik saja, lagi-lagi pemain berdarah Belanda ini berhasil mencantumkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Kali ini, ia berhasil menyundul bola memanfaatkan umpan terukur dari Shohei Matsunaga. Skor 2-0 berubah menjadi milik Persib Bandung dan hasil ini sekaligus menjadi penutup di babak pertama.

SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung

M. Natshir Fadhil, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Atep, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Shoehi Matsunaga, Ezechiel N’Douassel

Persegres Gresik United

M. Choirun Nasirin, Roni Rosadi, Jusmaidi, Ahmad Sembiring Usman, Andre Putra Wibowo, Ade Suhendra, Agus Indra, David Faristian, Yusuf Effendi, Arsyad Yusgiantoro, Patrick Daniel