SEA Games 2017

Indonesia 1-0 Timor Leste: Marinus Bawa Garuda Muda Unggul di Babak Pertama

Minggu, 20 Agustus 2017 15:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Septian David Maulana dkk, mengurung pertahanan Timor Leste dan beberapa kali membahayakan pertahanan tim tersebut.

Pergerakan lincah Marinus di menit ke-13 sempat memaksa pemain Timor Leste untuk melakukan pelanggaran terhadapnya di luar area kotak pinalti. Namun sayang Timnas Indonesia U-22 belum mampu memanfaatkan tendangan bebas, bola yang meluncur ke area penalti gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Serangan tak henti Timnas Indonesia U-22 ke gawang Timor Leste U-2 akhirnya membuahkan hasil. Gol tercipta di menit ke-22, crossing matang Septian David Maulana di depan gawang Timor Leste disambut tandukan Marinus Wanewar yang menjebol gawang Timor Leste, 1-0 untuk Skuat Garuda Muda.

Pasca mencetak gol Indonesia tak menghentikan gempuran mereka ke gawang Ttimor Leste. Marinus masih menjadi momok menakutkan bagi para pemain Timor Leste yang harus bekerja keras menghalau serangan.

Meski diserang, sesekali Timor Leste juga membuat peluang. Di menit ke-26  pemain lincah mereka, Danilso, melesakkan tendangan keras yang beruntung masih dapat ditepis kiper Indonesia, Kurniawan Kartika Aji.

Beberapa peluang yang mengancam Timor Leste diciptakan para pemain Indonesia. Di pengujung laga Luis Milla tampak tetap menginstruksikan anak asuhnya untuk terus berusaha menciptakan gol kedua ke gawang Timor Leste.

Hingga wasit meniup peluit paruh pertama, kedudukan tidak berubah. Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0 atas Timor Leste U-22.

2.7K