Jelang Hadapi Timor Leste, Septian Minta Jangan Remehkan Lawan

Minggu, 20 Agustus 2017 06:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 masih akan menjalani tiga pertandingan di Grup B SEA Games 2017 melawan Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Karenanya salah satu pemain andalan Skuat Garuda Muda, Septian David Maulana mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus dan konsentrasi.

Pemain milik Mitra Kukar itu menegaskan agar Timnas U-22 jangan memandang remeh kekuatan lawan, apalagi salah satu calon negara pesaing adalah tim kuat, Vietnam. Menurutnya perjalanan Skuat Garuda Muda untuk meraih medali emas seperti yang ditargetkan masih jauh.

"Kami masih ada tiga laga lagi di penyisihan grup. Kita harus fokus serta jangan menganggap enteng lawan. Kami juga mohon doa dan dukungannya langsung kepada warga Indonesia supaya kami selalu dapat bermain bagus, maksimal dan meraih emas di SEA Games 2017 ini," ujar Septian.

Sementara itu, menyikapi penampilannya yang cemerlang di dua laga awal saat melawan Thailand dan Filipina, Septian menyatakan kalau hal itu tidak lepas dari doa dan dukungan semua pihak, karenanya ia pun mempersembahkan dua gol yang dicetaknya untuk keluarga dan pendukung setia Timnas Indonesia di mana pun berada.

© Istimewa
Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: IstimewaSelebrasi Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak gol dia dua laga berturut-turut. Gol tersebut saya persembahkan untuk keluarga saya di rumah dan semua masyarakat Indonesia. Saya selalu ingat orang tua di rumah dan makin bersemangat bermain dengan dukungan langsung suporter Indonesia yang datang di stadion," tutup David.

Sebagai informasi, Septian saat ini bersaing di daftar top skor sementara dengan torehan dua gol yang dilesakkan ke gawang Thailand, 15 Agustus lalu dan Filipina tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Kamis (17/08/17) lalu.

Septian masih tertinggal satu gol dari  penyerang Myanmar, Aung Thu dan penyerang Vietnam, Nguyen Cong Phuong. Mereka berdua masing-masing sudah mengemas tiga gol bagi negaranya dan berada di puncak.

1.4K