Cetak Hattrick, Maitimo Tetap Merendah

Senin, 21 Agustus 2017 04:50 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ginanjar/INDOSPORT
Gelandang serang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Gelandang serang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, tampil gemilang di laga melawan Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-21. Kala itu, Persib bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17).

Pemain berdarah Belanda itu berhasil menciptakan hattrick dari enam gol yang bersarang di gawang tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut.

Sekadar informasi, Maitimo mencetak hattrick pada menit ke-40, 43, 75. Sisanya dicetak gol bunuh diri Andre Putra Wibowo di menit ke-46, Billy Paji Keraf di menit ke-79 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-90.

Maitimo mengaku senang dengan torehan yang telah dilakukannya ini. Terlebih membuat timnya meraih kemenangan.

"Pastinya senang sekali bisa menang dan bisa cetak hattrick. Tapi yang penting menang, itu bagus" ungkap Maitimo seusai pertandingan.

© goal.com
Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: goal.comGelandang serang Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Pemilik nomor punggung 10 ini pun mengaku bahwa hattrick yang dilakukannya ini merupakan kali keduanya dialami sejak menjalani karier sepakbolanya di Indonesia.

"Selama saya di Indonesia saya banyak menempati posisi. Di Mitra Kukar saya sebagai gelandang serang dan saya bisa cetak hattrick. Di Arema, Persija saya bertahan, dan sekarang di Persib saya berada di posisi favorit saya yaitu gelandang serang dan saya ciptakan hattrick," katanya.

Maitimo berharap hasil ini berdampak positif di laga selanjutnya sehingga kemenangan bisa kembali didapatkan.

"Mudah-mudahan menang lawan Persipura," harapnya.

Saat ini Maitimo sendiri sudah mengemas tujuh gol untuk Persib Bandung. Daftar top skor sementara Liga 1 2017 masih ditempati striker Madura United, Sylvano Dominique Comvalius.

241