Liga 1

Jose Ungkap Kunci Keberhasilan Persib Bandung Pukul Persegres 6-0

Senin, 21 Agustus 2017 09:55 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel cetak gol penutup ke gawang Persegres Gresik United. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel cetak gol penutup ke gawang Persegres Gresik United.

Persib Bandung tampil mengesankan di laga ke-20 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Di laga yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (20/08/17) tim berjuluk Maung Bandung ini membantai Persegres Gresik United dengan skor akhir 6-0.

Raphael Maitimo menciptakan hattrick tepat di menit ke-40, 43, 75. Sisanya satu gol bunuh diri Andre Putra Wibowo di menit ke-46, Billy Paji Keraf di menit ke-79 dan Ezechiel N'Douassel di menit ke-90.

Dengan kemenangan ini Persib beranjak naik peringkat ke posisi sembilan dengan raihan 28 poin. Sedangkan Persegres masih terdampar di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2017.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Maitimo ditemani Umuh Muchtar dan coach Herrie Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTMaitimo ditemani Umuh Muchtar dan coach Herrie.

Caretaker pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengaku sangat bersyukur dengan raihan yang telah diperoleh timnya di laga ini. Terlebih skor yang dihasilkan cukup besar.

"Pertandingan di awal menit agak tertekan. Tapi sedikit demi sedikit memperbaiki dan akhirnya kita bangun dengan kesabaran. Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai dengan tekad kita bahwa kita ingin menjaga tren positif," ungkap Herrie seusai pertandingan.

Menurutnya kunci keberhasilan atas Persegres ini karena aliran bola dari lini tengah berjalan dengan lancar. Sehingga dampaknya sangat baik untuk lini belakang maupun lini depan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Gresik United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaHasil pertandingan Persib Bandung vs Gresik United.

"Kita punya banyak pemain berkualitas sehingga banyak skema yang bisa dilakukan. Alhamdulillah kita juga punya pemain tengah yang luar biasa. Ada Kim (Jeffrey Kurniawan), Dedi (Kusnandar), Hariono semua bisa berkolaborasi baik," katanya.

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap hasil positif ini bisa berlanjut di laga-laga selanjutnya. Sehingga ambisi Persib untuk kembali ke papan atas klasemen sementara bisa tercapai.

"Mudah-mudahan terus menghasilkan raihan positif. Sedikit demi sedikit kita harus incar posisi atas lagi," pungkasnya.

716