Tak Disangka, Klub Promosi di Liga Premier Inggris Bayangi Manchester United

Senin, 21 Agustus 2017 22:55 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Twitter/@premierleague
Huddersfield Town klub yang berhasil memenangkan babak play-off dan promosi ke Liga Primer Inggris. Copyright: © Twitter/@premierleague
Huddersfield Town klub yang berhasil memenangkan babak play-off dan promosi ke Liga Primer Inggris.

Huddersfield Town FC menjadi klub yang berhasil memberikan kejutan di Liga Premier Inggris. Klub yang bermarkas di Huddersfield, West Yorkshire itu menang dalam dua laga yang telah dijalaninya kontar Newcastle United dan Crystal Palace.

© INDOSPORT
Huddersfield Town berselebrasi ke tribun penonton pendukungnya, pasca mengalahkan Crystal Palace. Copyright: INDOSPORTHuddersfield Town berselebrasi ke tribun penonton pendukungnya, pasca mengalahkan Crystal Palace.

Pada laga kontra Newcastle United, para pemain Huddersfield tampil begitu percaya diri dan berhasil membekuk anak asuhan  Rafael Benitez dengan skor tipis 1-0.

Dikutip dari bbc.com, manager Huddersfield,  David Wagner mengaku puas dengan penampilan anak asuhanya

"Saya sangat senang dan bangga, para pemain mampu mengikuti instuksi kami untuk membuat Newcastle kesulitan mencetak gol. Kami tidak memberikan sedikitpun peluang dan pertahanan kami pun sangat solid”

© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Rafael Benitez, pelatih Newcastle United. Copyright: Robbie Jay Barratt/GettyImagesRafael Benitez, pelatih Newcastle United.

Sementara itu,  manager Newcastle United Rafael Benitez mengaku frustasi atas kekalahan yang diderita oleh timnya dalam dua laga yang telah dilakoninya. "Anda tidak bisa membuat terlalu banyak kesalahan di Premier League. Kami membuat satu kesalahan, memberikan kesempatan kepada Mooy menguasai bola dan kamipun akhirnya kebobolan”, ujar Benitez.

Dengan torehan 6 nilai, Huddersfield Town FC kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Nilai itu sama dengan yang dimiliki oleh pemuncak klasemen, Manchester United.

2.3K