Saat Jalani Perawatan, Hazard Malah ke San Diego

Senin, 21 Agustus 2017 15:32 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images+
Eden Hazard melambaikan tangan ke arah fans Chelsea di tribun Stamford Bridge. Copyright: © getty images+
Eden Hazard melambaikan tangan ke arah fans Chelsea di tribun Stamford Bridge.

Aktivitas playmaker Chelsea, Eden Hazard, nyaris tak berkurang meski sedang menjalani perawatan akibat retak tulang engkel. Di sela-sela pengembalian kondisi fisiknya, Hazard ternyata masih sempat mengurus pembelian saham calon klub baru asal San Diego, Amerika Serikat.

Hazard bersama Demba Ba, Yohan Cabaye, dan Moussa Sow diketahui telah menjadi pemilik saham di sebuah klub yang akan berlaga di North American Soccer League (NASL) pada Maret tahun depan itu. NASL merupakan liga kasta kedua di bawah Major League Soccer (MLS).

© INDOSPORT
Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard. Copyright: INDOSPORTPemain megabintang Chelsea, Eden Hazard.

Tidak hanya menjadi investor, Hazard dan tiga rekannya itu ikut berperan lebih dalam bagi klub yang saat ini belum ada nama resminya itu. Mereka ikut menentukan akan ke mana arah klub tersebut nantinya.

“Bagian yang penting adalah mereka ikut masuk ke dalam hal-hal yang mendasar di sebuah klub. Seperti menentukan akan seperti apa klub ini kelak. Mereka ingin membangun jembatan bagi para pemain muda untuk bisa masuk ke level profesional,” ungkap Direktur Klub, Ricardo Campos seperti dilansir Mirror.

Seiring pembelian saham klub sepakbola tersebut, ketiga rekan Hazard pun sangat mungkin akan terbang ke San Diego untuk membela klub yang mereka miliki tahun depan. Dalam aturan yang berlaku di sepakbola Amerika Serikat, tujuh pemain asing diizinkan untuk direkrut.

© @PHXRisingFC /Twitter
Didier Drogba Copyright: @PHXRisingFC /TwitterDidier Drogba jadi pemain sekaligus pemilik saham Phoenix Rising FC.

Hazard dan kawan-kawan akan mengikuti jejak Paolo Maldini dan Didier Drogba yang juga memiliki saham di klub Phoenix Rising FC. Drogba bahkan rela tetap merumput sebagai pemain meski statusnya adalah salah satu pemilik klub.