Madrid Menang, Sergio Ramos Cetak Rekor

Senin, 21 Agustus 2017 07:48 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Sergio Ramos paling sering diusir wasit. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos paling sering diusir wasit.

Real Madrid tengah bersukacita. Laga perdana musim 2017/18 dilalui dengan sukses. Kemenangan 3-0 atas Deportivo La Coruna, Senin dini hari (21/08/17) membuat Los Blancos bertengger di puncak klasemen sementara La Liga. Berada di atas Barcelona yang hanya menang 2-0 atas Real Betis di hari yang sama.

Tidak hanya Madrid yang mampu berada di puncak klasemen sementara. Kapten Sergio Ramos pun melakukan hal yang sama. Bedanya, puncak klasemen yang diraih Ramos adalah sebagai pemain paling sering mendapat kartu merah.

© ADRIAN DENNIS / Staff
Sergio Ramos menghalau bola yang dikejar oleh Juan Cuadrado. Copyright: ADRIAN DENNIS / StaffSergio Ramos menghalau bola yang dikejar oleh Juan Cuadrado.

Dalam laga kontra La Coruna, Ramos mendapatkan dua kali kartu kuning yang membuatnya harus keluar lapangan lebih cepat. Kartu kuning pertama didapat Ramos saat mendorong wajah Fabian Schär dalam sebuah keributan sekitar menit ke-52. Beruntung saat itu, defender kelahiran Sevilla itu tidak mendapat kartu merah langsung.

Ramos akhirnya mendapat kartu kuning keduanya saat melakukan duel udara dengan Borja Valle. Saat itulah Ramos tertangkap basah menyikut Borja Valle. Sebuah pelanggaran yang tidak perlu sebenarnya. Karena saat itu telah memasuki masa injury time babak kedua.

Berkat kartu merah di laga kontra La Coruna, Ramos pun mengoleksi 18 kartu merah di ajang La Liga. Dikutip dari AS, catatan ini menyamai rekor kartu merah terbanyak yang diraih Pablo Alfaro dan Xavier Aguado. Kedua pemain di era 1990-an itu mengakhiri karier dengan catatan 18 kartu merah.

Bagi Ramos, jumlah 18 kartu merah itu hanya di ajang La Liga. Total, bek berumur 31 tahun ini telah mengoleksi 23 kartu merah sepanjang berkostum Madrid di semua kompetisi. Dan, catatan ini masih sangat berpeluang terus bertambah seiring masih belum ada tanda-tanda Ramos akan segera mengakhiri kariernya.