Siapa Kuat? Tendangan Kung Fu Filipe vs Taekwondo Ibrahimovic

Senin, 21 Agustus 2017 19:06 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Saat ini nama pesepakbola asal Timor Leste, Filipe Oliveira, tengah menjadi buah bibir karena permainan kasarnya dalam pertandingan SEA Games 2017 di Malaysia. Karena permainan kasarnya tersebut Filipe diganjar kartu merah oleh wasit.

Bek berusia 22 tahun tersebut sering kali mengangkat kakinya tinggi-tinggi untuk menjegal pemain lawan, khususnya ketika berhadapan dengan Tim Nasional Indonesia U-22. Bahkan permainan Filipe dianggap bukan sebagai sebagai olahraga sepakbola melainkan seperti kung fu.

Berkaca dari tendangan kung fu Filipe mengingatkan kita dengan striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu juga kerap mengangkat kakinya tinggi-tinggi ke langit dalam sebuah pertandingan. Namun pemain yang terakhir memperkuat Manchester United itu bukan bertujuan untuk mengasari lawan seperti Filipe, melainkan sebagai usahanya untuk mencetak gol.

Ibrahimovic adalah atlet sepakbola yang memang memiliki basic olahraga beladiri. Ibra bahkan memiliki sabuk hitam kehormatan cabor taekwondo, setelah sewaktu kecil pernah mengikuti kelas di Malmo Taekwondo, Enighet.

Penyerang berusia 35 tahun itu belum lama ini mengunggah video saat dirinya sedang berlatih menendang samsak layaknya seorang atlet beladiri. Video tersebut diunggah melalui akun Instagram miliknya @iamzlatanibrahimovic.

 

Which knee? @azsportswear #azbyzlatan

A post shared by IAmZlatan (@iamzlatanibrahimovic) on

Dalam video tersebut kaki Ibrahimovic terlihat sangat kuat. Pasalnya,selama ini Ibrahimovic masih menjalani terapi akibat cedera lutut yang dia alami.  Meski saat ini belum memiliki klub, kabarnya Man United siap menggunakan kembali jasa eks penggawa Paris Saint-Germain itu.

© nofootynolife
Zlatan Ibrahimovic saat berlatih Taekwondo. Copyright: nofootynolifeZlatan Ibrahimovic saat berlatih Taekwondo.

Tentu, permainan kasar merupakan tindakan yang tidak menjunjung sportivitas. Terlebih, jika permainan kasar tersebut berujung kerugian atau cedera bagi lawan bertandingnya. Tindakan Filipe Oliveira pada laga kontra Indonesia terbukti membuat Garuda Muda merasa dirugikan karena harus kehilangan Evan Dimas saat berlaga lawan Vietnam dalam lanjutan pertandingan di SEA Games 2017, Selasa (22/08/17).

1.8K