Liga Primer Inggris

Pecat Conte, Chelsea Bidik Pelatih Jerman Jadi Penggantinya

Rabu, 23 Agustus 2017 16:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte diambang pemecatan dari kursi pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte diambang pemecatan dari kursi pelatih Chelsea.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut-sebut mulai merasa gerah dan kehilangan kesabaran terhadap Conte. Taipan asal Rusia tersebut kabarnya sudah gatal untuk segera mendepak mantan pelatih Juventus itu dari kursi pelatih Chelsea.

Menurut laporan media Jerman, Sport Bild, sosok yang dipersiapkan untuk menggantikan Conte tak lain merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Direktur Chelsea, Marina Gronavskaia, bahkan telah berkomunikasi dengan Tuchel untuk membicarakan kepindahannya ke The Blues.

© City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: City-Press/GettyImagesThomas Tuchel, mantan pelatih Borussia Dortmund.

Terkait alasan untuk pemecatan, pihak manajemen Chelsea kabarnya sudah tak sejalan dengan Conte. Pelatih asal Italia tersebut gagal memberikan kemenangan untuk tim di laga perdana Liga Primer Inggris melawan Burnley sebelum akhirnya menang menghadapi Tottenham Hotspur di laga kedua.

Situasi ini dikabarkan pihak The Blues yang sepertinya tidak sabar hingga meragukan Conte bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang diraihnya pada musim 2016/17 kemarin.

© INDOSPORT
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Dari sisi sang pelatih, kebijakan transfer Chelsea juga dikeluhkan oleh Conte di musim ini. Meski sukses mendapatkan Antonio Rudiger, Willy Caballero, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata ke dalam skuad, namun hal tersebut dianggap belum cukup.

Conte berharap bisa mendapatkan pemain lagi untuk menggantikan Nemanja Matic yang dilepas ke Chelsea dan Diego Costa yang akan segera pergi.

1K