SEA Games

Dua Hal yang Dikagumi Luis Milla Selama SEA Games 2017

Rabu, 23 Agustus 2017 05:31 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memang belum dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2017 cabang olahraga sepakbola. Namun Luis Milla mengaku sudah bangga dengan perjuangan Hansamu Yama cs dan pendukungnya.

Usai laga menghadapi Vietnam yang berakhir tanpa gol, Selasa (22/08/17), mantan juru taktik Spanyol U-21 itu berterima kasih kepada suporter Indonesia yang selalu kompak dan spartan dalam mendukung perjalanan Merah Putih.

"Pertama, selamat kepada mereka yang telah datang mendukung kami selama pertandingan. Sekali lagi, pendukung Indonesia yang datang sangat luar biasa," tandas Milla dengan bangga.

© Getty Images
Selebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017.

Selain suporter Garuda Muda, pria bernama lengkap Luis Milla Aspas juga turut mengutarakan kekagumannya terhadap permainan anak asuhnya. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain luar biasa.

"Kedua, selamat kepada pemain yang bermain baik, saya ingin Indonesia bangga punya pemain yang luar biasa. Sangat senang karena selama 90 menit mereka bermain fantastis," imbuhnya lagi.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Nasional U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas Nasional U-22.

"Bagi saya draw adalah draw, tapi kami dapat kemenangan moral hari ini. Dan saya harap hasil draw ini meningkatkan semangat untuk memenangkan pertandingan. Kita punya dua hari lagi, untuk persiapkan game selanjutnya. Jadi, lawan Kamboja adalah laga final buat kami," pungkas eks pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Timnas U-22 akan melakoni partai pamungkas Grup B menghadapi Kamboja. Peluang lolos semifinal terbuka lebar andai di laga lain, Vietnam mampu mengandaskan Thailand.