SEA Games

Klasemen Sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017

Rabu, 23 Agustus 2017 00:28 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Hasil (kurang) memuaskan diraih oleh Timnas U-22 setelah ditahan imbang Vietnam tanpa gol. Tambahan satu poin membuat adanya perubahan di papan klasemen sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017.

Meski gagal menang, pasukan Luis Milla harus tetap bersyukur. Maklum, bertanding di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, Selasa (22/08/17) Timnas Indonesia bermain tanpa Evan Dimas dan harus bermain dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Penampilan heroik dari Kartika Ajie, kiper yang masuk menit 72 menggantikan Satria Tama yang juga bermain luar biasa, memaksa Vietnam harus puas dengan satu poin saja. Indonesia sendiri mau tak mau turun satu tangga ke posisi tiga dengan delapan poin.

Perubahan dari posisi dua ke-3 tak lepas dari kemenangan Thailand atas Filipina dengan skor 2-0. Negeri Gajah Putih melesat melewati Garuda Muda dengan 10 poin, sama dengan apa yang dikoleksi Vietnam.

Berikut ini klasemen terbaru Grup B sepakbola SEA Games 2017:

© PSSI
Klasemen Sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: PSSIKlasemen Sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017.

Di laga pamungkas, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja. Hansamu Yama dan kawan-kawan wajib menang untuk bisa lolos ke semifinal.

2.1K