SEA Games 2017

Belum Juga Bertemu Indonesia, Malaysia Sudah 'Pede' ke Final

Kamis, 24 Agustus 2017 22:16 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© themalayonline.com
Timnas Malaysia. Copyright: © themalayonline.com
Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Malaysia di semifinal SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Namun, belum juga bertarung di atas rumput hijau, salah satu media di Negeri Jiran sudah sesumbar bisa lolos ke final dan bertemu Thailand.

Skuat Garuda Muda besutan Luis Milla pastikan satu tempat di semifinal usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0. Gol dilesakkan oleh Ezra Walian dan Febri Hariadi di babak kedua, masing-masing menit 55 dan 69.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Timnas Nasional U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTTimnas Nasional U-22.

Finish di peringkat ke-2 Grup B, Evan Dimas dan kawan-kawan bertemu Malaysia yang berstatus juara Grup A. Sementara Thailand lolos ke semifinal berkat kemenangan 3-0 atas Vietnam dan bakal bertemu Myanmar.

Namun media Malaysia, themalayonline.com, dalam salah satu judul pemberitaannya mengatakan jika Timnasnya 'berpeluang besar membalas Thailand' di partai puncak SEA Games 2017 cabang olahraga sepakbola.

"Prospek Malaysia bertemu juara bertahan Thailand terjaga setelah keluar sebagai juara grup. Malaysia dan Thailand akan bertemu runner up tiap grup di semifinal yang akan dilangsungkan hari Sabtu," tulisnya di paragraf pertama.

© themalayonline.com
Salah satu judul di media Malaysia, themalayonline.com. Copyright: themalayonline.comSalah satu judul di media Malaysia, themalayonline.com.

"Malaysia terakhir kali menjuarai emas SEA Games sepakbola tahun 2011 di Palembang usai kalahkan Indonesia. Terakhir kali pula, Malaysia bertemu Thailand adalah final SEA Games 2001. Kala itu Malaysia menjadi tuan rumah."

"Malaysia yang kalah 0-1 atas Thailand di SEA Games 2001 berpeluang balaskan dendam di SEA Games 2017 ini jika kedua tim lolos ke final."

Timnas U-22 dipastikan tanpa tiga pemainnya saat berhadapan dengan Malaysia, yakni Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, dan striker andalan Merah Putih, Marinus Wanewar.

1.3K