SEA Games 2017

Diam-diam Kapten Malaysia 'Takuti' Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Jumat, 25 Agustus 2017 19:03 WIB
Editor: Ramadhan
© Getty Images
Bek Timnas Malaysia, Adib Zainuddin. Copyright: © Getty Images
Bek Timnas Malaysia, Adib Zainuddin.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan menghadapi laga sengit kontra tuan rumah Malaysia pada laga semifinal cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Jelang laga tersebut, kapten Malaysia, Adib Zainuddin mengungkapkan banyak hal termasuk soal kelebihan Skuat Garuda Muda.

Pada laga nanti, Indonesia sendiri dipastikan tak akan diperkuat tiga pemain andalannya seperti sang kapten Hansamu Yama Pranata, Muhammad Hargianto, dan Saddil Ramdani. Meski begitu, Adib sama sekali tak ingin meremehkan kekuatan Indonesia.

© Dok.FAM
Kapten Timnas Malaysia U-22, Adib Zainudin. Copyright: Dok.FAMKapten Timnas Malaysia U-22, Adib Zainudin.

Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tak memandang mudah kemampuan Indonesia. Apalagi, Malaysia sangat berambisi tampil di final dan bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaik untuk menjungkalkan Indonesia.

Adib sendiri melihat banyak kelebihan di skuat Indonesia asuhan Luis Milla saat ini. Pemain bernama lengkap Muhammad Adib bin Zainuddin itu menyebut ada satu hal lain yang jadi kelebihan Tim Merah Putih yakni semangat juang yang tinggi.

“Kami tak boleh merasa sudah nyaman dan menganggap enteng kekuatan Indonesia pada laga malam besok. Apa yang bisa kami lihat, pemain Indonesia mempunyai semangat juang yang tinggi,” ujar kapten Malaysia, Adib Zainuddin seperti dikutip dari MStar.

© Istimewa
Bek Timnas Malaysia, Adib Zainuddin. Copyright: IstimewaBek Timnas Malaysia, Adib Zainuddin.

Adib menyoroti lini serang Indonesia yang cukup mengerikan. Bagi Adib, Indonesia bakal mengancam lewat para pemain depan mereka dan hal itulah yang tak boleh membuat para pemain Malaysia lengah.

“Jadi kita perlu waspada setiap ancaman pemain Indonesia terutama dari lini serang mereka. Mereka sangat bagus dan bisa mencetak gol,” sambung pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut.

© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: Dokumentasi PSSIPenggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Di sisi lain, Adib juga tak menampik hasrat besar Malaysia yang ingin melaju ke final. Adib menegaskan peluang Malaysia untuk meraih medali emas sangat besar. Ia begitu yakin jika Malaysia bisa menciptakan kejutan dengan meraih medali emas di kandang sendiri.

“Kita sudah sampai ke babak semifinal. Ini menunjukkan bahwa kita sudah berada di jalan yang tepat untuk melangkah ke final. Target medali emas selalu menjadi tujuan utama tim,” tegasnya.

2.9K