Berlatih di Barcelona, 10 Bocah Indonesia Jajal Jadi Messi

Jumat, 25 Agustus 2017 23:52 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Indonesia mengirim 10 bocah terbaik untuk menimba ilmu di FCBEscola Barcelona untuk berlatih. Mereka menjajal tempat latihan milik Barcelona selama 5 hari.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Barcelona dengan salah satu produk minuman kesehatan. Proyek ini didasari oleh komitmen untuk mendorong pola hidup sehat bagi para pemain muda.

© Istimewa
10 Siswa Sekkolah Dasar berlatih teknik sepakbola di Barcelona. Copyright: Istimewa10 Siswa Sekkolah Dasar berlatih teknik sepakbola di Barcelona.

Salah satu peserta yang ikut di antaranya Reno Salampessy yang tak lain merupakan putra dari Ricardo Salampessy, pemain Persipura Jayapura. Ricardo juga pernah menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia di era tahun 2000-an.

Reno dan kawan-kawan belajar berbagai macam teknik sepakbola yang biasa diterapkan di Akademi Sepakbola Barcelona. Mulai dari teknik sepakbola dasar seperti basic el rondo yang merupakan latihan yang mendasari teknik tiki-taka, drill possesion, dan drill positioning.

"Para siswa terlihat begitu antusias saat menerima arahan dari pelatih. Tidak hanya belajar teknik bermain sepakbola, namun mereka juga belajar tentang pentingnya nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," ujar Donny Wahyudi, perwakilan dari penyelenggara.

© Istimewa
10 Siswa Sekkolah Dasar berlatih teknik sepakbola di Barcelona. Copyright: Istimewa10 Siswa Sekkolah Dasar berlatih teknik sepakbola di Barcelona.

Selain mendapatkan kesempatan untuk menjajal tempat di mana Lionel Messi berlatih semasa belia, para bocah ini juga mengunjungi sejumlah lokasi. Mereka di Barcelona juga diperkaya dengan kunjungan ke museum dan stadion kebanggan FC Barcelona, Camp Nou.

"Semoga pengalaman MILO Road to Barcelona ini dapat menginspirasi mereka untuk menjadi pesepak bola profesional yang bermental juara dan dapat membanggakan Indonesia di kancah internasional," tambah Donny.

Selain dari Indonesia, program ini juga diikuti oleh sejumlah negara di dunia. Tercatat, bocah Indonesia bergabung bersama sejumlah pemain lain asal Karibia, Vietnam, beberapa negara dari Oseania, dan Amerika Latin.

2.1K