Komentar Motivasi dari Pogba Terkait Pensiunnya Rooney

Jumat, 25 Agustus 2017 03:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Wayne Rooney (kiri) dan Paul Pogba, saat masih bekerja sama di Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney (kiri) dan Paul Pogba, saat masih bekerja sama di Man United.

Paul Pogba mendadak menjadi motivator, setelah dirinya memberikan komentar terkait pensiunnya Wayne Rooney di Timnas Inggris.

Ia menyebut jika pemain yang dapat berperan sebagai striker dan playmaker ini merupakan sosok legenda sejati yang patut diteladani oleh pemain muda manapun.

“Anda pasti akan selalu merindukan sosok kapten dan legenda seperti dia, itu karena dia punya banyak pengalaman dan juga banyak memenangkan gelar,” imbuh Pogba kepada SkySports.

© INDOSPORT
Paul Pogba (kanan) saat mendapat arahan dari mantan kaptennya di Man United, Wayne Rooney. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba (kanan) saat mendapat arahan dari mantan kaptennya di Man United, Wayne Rooney.

“Dia sudah mencetak 200 gol di Liga Primer, dia benar-benar pemain yang sangat hebat dengan memberikan banyak bantuan untuk tim. Seharusnya, para pemain muda dapat menjadikannya contoh untuk berkembang,” tandas mantan pemain Juventus tersebut.

“Semoga saja kami masih bisa melihat pemain seperti dia setiap saat di lapangan, karena dia benar-benar sangat terhormat. Dia melakukan apa yang dia suka, dia benar-benar pria sejati, dan akan selalu menjadi legenda panutan,” tutup Pogba.

 

‪Dreams can come true and playing for @england has been exactly that. Thanks to everyone involved it's been amazing 👏

A post shared by Wayne Rooney (@waynerooney) on

Wayne Rooney telah mencetak 53 gol dalam 119 pertandingan bersama Timnas Inggris, baik di kompetisi resmi maupun ajang persahabatan. Torehan 53 gol itu juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris sepanjang masa.

Pemain yang kini bermain untuk Everton itu menolak untuk dipanggil pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk turut berperan dalam membela Three Lions saat melawan Malta (2 September 2017) dan Slovakia (5 September 2017) pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018.

534