Tantang Malaysia di Semifinal, Timnas U-22 Diuntungkan Hal Ini

Jumat, 25 Agustus 2017 08:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam. Copyright: © Aditia Noviansyah/kumparan
Pemain Tim Nasional Indonesia berterima kasih kepada suporter yang hadir memberi dukungan langsung ke Stadion Shah Alam.

Timnas Indonesia U-22 dipastikan akan melawan Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017 pada Sabtu (26/08/17) mendatang di Stadion Shah Alam, Selangor. Penunjukkan stadion milik klub Selangor FA itu nyatanya membuat pelatih Timnas U-22, Luis Milla, semringah.

Mantan pemain Real Madrid itu menilai ia bisa memanfaatkan lebar lapangan melalui kecepatan para pemain sayap Garuda Muda. Stadion Shah Alam disebut membuat para pemainnya lebih nyaman saat bermain, terbukti dengan hasil bagus yang diraih selama penyisihan Grup B kala melawan Thailand (1-1), Filipina (3-0) dan Kamboja (2-0).

"Tentang Stadion Shah Alam membuat kami bermain sangat baik dengan memanfaatkan lebar lapangan. Itu penting karena bisa lebih nyaman bermain di sayap, tapi kita juga bisa main bagus dengan lapangan kecil," ujar Luis Milla mengenai penunjukkan stadion di babak semifinal nanti.

"Kalian bilang kami main bagus saat lapangan lebih lebar, bisa juga begitu," sambungnya.

© youtube
Luis Milla dalam jumpa pers Sea Games. Copyright: youtubeLuis Milla dalam jumpa pers.

Laga melawan Malaysia pada esok hari memang menjadi penentuan harga diri bangsa. Pasalnya pertemuan Indonesia vs Malaysia selalu menyajikan cerita menarik, mengingat rivalitas yang sangat kuat dari kedua negara ini.

Namun ada sedikit masalah yang menghinggapi Timnas U-22. Beberapa pemain andalan Skuat Garuda Muda seperti Muhammad Hargianto, Marinus Manewar dan Hansamu Yama kemungkinan absen di semifinal karena akumulasi kartu kuning.

Masing-masing pemain itu sudah mendapat dua kartu kuning sejauh ini, sementara aturan di semifinal SEA Games hanya memberlakukan pemutihan untuk pemain yang mendapat satu kartu kuning.

6.5K