Liga Champions

Tergabung bersama Atletico, Saga Transfer Costa Masih Berlanjut

Jumat, 25 Agustus 2017 17:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid.

Nama Diego Costa sebenarnya masih terdaftar sebagai pemain Chelsea di musim 2017/18 ini. Hanya saja, keberadaannya sudah tidak diinginkan lagi oleh pelatih The Blues, Antonio Conte serta pemain yang bersangkutan juga enggan kembali ke klub asal London Barat ini.

Costa juga telah berulang kali menegaskan, jika dirinya hanya ingin membela Atletico Madrid, klub yang melambungkan namanya di dunia sepakbola.

Namun, dikarenakan Atletico sedang terkena larangan transfer, membuatnya untuk sementara tidak dapat memperkuat klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Hal ini pun menjadi tanda tanya besar, klub mana yang nantinya akan dibela Diego Costa, mengingat jendela transfer musim panas ini akan segera ditutup. Apalagi, Chelsea dan Atletico Madrid berada dalam grup yang sama, yakni Grup C di Liga Champions 2017/18.

Bahkan Duta Klub Chelsea, Paulo Ferreira juga hingga saat ini belum bisa memberikan jawaban, ke mana Costa akan berlabuh, karena besar kemungkinan nama sang pemain akan dicoret oleh The Blues di musim ini.

“Pastinya ini merupakan pertanyaan yang tidak mudah untuk dijawab (tentang Costa). Tapi yang paling penting sekarang adalah Chelsea berada di kompetisi ini, tentu akan menjadi pertandingan yang sulit,” jelas Ferreira yang juga legenda Chelsea tersebut kepada BT Sport.

© ChelseaFC.com
Paulo Ferreira, Duta Chelsea. Copyright: ChelseaFC.comPaulo Ferreira, Duta Chelsea.

“Tentu sangat senang bisa kembali ke kompetisi ini, sangat aneh jika klub seperti Chelsea tidak bermain di Liga Champions, itu tidak baik. Semua klub papan atas ada di sini dan Chelsea juga merupakan klub papan atas, kami akan memberikan segalanya yang terbaik di kompetisi ini,” tambahnya.

Hubungan yang kurang harmonis antara Antonio Conte dan Diego Costa disebut-sebut menjadi penyebab dari permasalahan ini.

Sebenarnya, Diego Costa masih bahagia berada di Chelsea. Namun, karena ia mendapat pesan Whatsapp dari Conte yang menyatakan dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi, maka hal tersebut pastinya membuat ia merasa kesal dan kecewa.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Selebrasi Diego Costa menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya akan tetap bertahan pada musim depan. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesSelebrasi Diego Costa pada akhir musim lalui menunjukkan logo klubnya, Chelsea menandakan jika dirinya ingin tetap bertahan..

Tidak heran, jika saat ini penyerang berdarah Brasil berkebangsaan Spanyol itu enggan kembali ke London (basis dari kota Chelsea) dan memilih untuk menetap di tempat kelahirannya tersebut.

Diego Costa diboyong Chelsea dari Atletico Madrid pada tahun 2014 lalu. selama tiga musim membela tim London Biru, striker berusia 28 tahun ini turut menyumbangkan 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17) dan Piala Liga Inggris (2014/15).

866