Rilis Pemain Timnas Spanyol: Striker Chelsea Terdepak

Sabtu, 26 Agustus 2017 03:38 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© soccersouls.com
Diego Costa dan Alvaro Morata, striker asal Spanyol. Copyright: © soccersouls.com
Diego Costa dan Alvaro Morata, striker asal Spanyol.

26 pemain dipanggil oleh pelatih kepala Julen Lopetegui untuk bergabung ke Timnas Spanyol. Tidak banyak perubahan kecuali di lini depan, di mana David Villa kembali dipercaya, sedangkan Diego Costa harus rela posisinya direbut.

Bagi Villa, ini adalah pembuktian baginya bahwa ia belum habis. Padahal striker berusia 35 tahun itu sudah absen membela tim Matador selama tiga tahun belakangan.

Ternyata, Lopetegui memanggil mantan penyerang Valencia dan Barcelona itu karena melihat performa impresifnya di Liga Amerika Serikat (MLS). Pemegang rekor gol terbanyak Spanyol dengan catatan 59 gol dari 97 penampilan itu sejauh ini sudah melesakkan 19 gol dan empat assists dari 24 laga.

"Sudah saya katakan berulang kali bahwa saya tidak menutup pintu kepada siapa pun. Saya merasa kami membutuhkan tenaganya, dan saya rasa dia bisa membantu kami. Performanya sungguh luar biasa, dan itu bisa membuatnya termotivasi," kata Lopetegui dilansir dari laman ESPNFC.

Masuknya David Villa berbuntut pada tidak hadirnya Diego Costa dari 26 pemain yang dipanggil. Padahal Costa tidak bermain buruk musim lalu, bahkan cenderung stabil dan baik. Namun, Lopetegui punya alasan kuat.

"Musim panas ini, Costa agak sedikit berbeda. Dia tidak latihan (bersama Chelsea), apalagi bertanding. Saya akan berbicara dengan anak-anak saya, mungkin ada solusi terbaik baginya agar bisa kembali bermain dan saya panggil," lanjutnya.

Kendati begitu, Chelsea mengirimkan tiga pemainnya ke skuat Spanyol. Mereka adalah Pedro Rodriguez, Cesar Azpilicueta, dan Alvaro Morata.

Berikut daftar pemain Spanyol:

Kiper: Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho Fernandez (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Inigo Monreal (Arsenal)

Gelandang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Gerard Deulofeu (Barcelona), David Silva (Manchester City), Suso (AC Milan), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid), Pedro Rodriguez (Chelsea)

Penyerang: Iago Aspas (Celta Vigo), Alvaro Morata (Chelsea), Vitolo (Las Palmas), David Villa (New York City FC).

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%