SEA Games 2017

Beraksi di Kandang Malaysia, Fans Indonesia Goyang-goyang dan Serbu Loket demi Tiket

Sabtu, 26 Agustus 2017 17:39 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di sekitar Stadion Shah Alam. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia di sekitar Stadion Shah Alam.

Ribuan pendukung Indonesia sudah meluap di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia. Berdasarkan pantauan Arum Kusuma Dewi, jurnalis INDOSPORT yang tengah berada di lokasi, para pendukung mulai berdatangan sejak Sabtu (26/08/17) pagi.

Sebagian besar pendukung datang sejak pagi untuk berburu tiket pertandingan. Menurut informasi, tiket memang sulit diakses karena Indonesia hanya diberikan jatah 10 ribu tiket dari kapasitas stadion yang mencapai 80 ribu.

Namun, para pendukung setia Timnas U-22 ini tetap bersabar menunggu loket dibuka. Bahkan hujan yang mengguyur pada pagi hari tak menyurutkan semangat mereka.

Untuk mengisi waktu, para pendukung saling berinteraksi satu sama lain. Bahkan mereka bergoyang bersama sambil menyanyikan chant dukungan untuk Timnas Indonesia.

Loket sendiri baru dibuka beberapa jam sebelum laga dimulai. Para pendukung pun langsung menyerbu loket yang hingga sempat menyebabkan kehebohan.

Tak berselang lama setelah loket dibuka, tiket dinyatakan habis. Hal ini membuat sejumlah suporter kecewa dan mempertanyakan jumlah tiket yang dijual.

Pada sisi lain, sejumlah calo tiket juga bergentayangan di seputaran stadion. Berdasarkan keterangan Roma Simamora, salah satu pendukung Indonesia, mereka menawarkan tiket dengan harga yang tak biasa.

"Ada calo yang jual, tapi mahal, bisa 80 sampai 100 ringgit. Aslinya 20 ringgit," ujarnya kepada INDOSPORT.

Rencananya akan ada layar yang di sekitar stadion untuk pendukung yang tak mendapatkan tiket. Hal ini membuat sejumlah pendukung Indonesia memilih untuk tetap bertahan di sana.

2.5K