Liga 1

Bali United 6-1 Mitra Kukar: On Fire, Comvalius Cetak 5 Gol!

Minggu, 27 Agustus 2017 17:27 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Babak Pertama

Bali United menjamu Mitra Kukar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada pekan ke-22 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Bertindak sebagai tuan rumah, Bali United yang kini masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 langsung menguasai jalannya pertandingan.

Alhasil gol cepat untuk Bali United langsung tercipta di menit kedua melalui Sylvano Comvalius. Menerima umpan crossing, sang topskorer Liga 1 tersebut unggul duel di udara dengan kiper dan sukses menyarangkan bola masuk ke gawang dengan kepalanya.

Gol cepat ke gawang Mitra Kukar merupana torehan gol ke-23 untuk Comvalius di musim pertamanya di Bali United. Ia pun mencatatkan rekor mencetak gol berturut-turut dalam 10 pertandingan.

Usai kebobolan, tim tamu, Mitra Kukar, berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Namun alih-alih menyamakan skor, gawang Mitra Kukar justru kembali bergetar di menit ke-20.

Comvalius kembal membawa Bali United unggul 2-0! Tendangan voli fenomenal dari luar kotak penalti dia pada menit ke-43 tak mampu dihalau oleh kiper Naga Mekes.

Mitra Kukar tak kunjung juga mencetak gol, hingga akhirnya gol penutup Bali United di penghujung babak pertama. Armada Widodo C. Putro mendapatkan hadiah pinalti setelah salah satu bek Mitra melakukan handball di dalam kotak penalti.

Nick van der Velven berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo, skor 3-0 untuk Bali United bertahan hingga wasit meniup  peluit panjang babak pertama.

Babak Kedua

Mitra Kukar mendapatkan peluang emas, tepatnya di menit ke-64, namun penyelamatan gemilang kiper Bali United, Kadek Wardana sukses menghalau tendangan Marclei.

Stefano Lilipaly akhirnya memulai debut bersama Bali United. Pemain Indonesia berdarah Belanda itu diturunkan pelatih Widodo C. Putro di babak kedua.

Pertandingan terus berlangsung sengit, Mitra Kukar yang defisit tiga gol akhirnya berhasil membobol gawang tim tuan rumah. Marclei berhasil memanfaatkan peluang, dan membobol gawang Serdadu Tridatu di menit ke-72, skor berubah menjadi 3-1.

Comvalius benar-benar tampil trengginas di pertandingan kali ini. Ia sukses memporakporandakan gawang Mitra Kukar.

Tiga gol tambahan berhasil dibuatnya di babak kedua, setelah dua gol di paruh pertama. Penyerang Belanda tersebut kembali membobol gawang Mitra Kukar di menit ke-76, 80, dan 88. Total lima gol yang diciptakannya untuk Bali United  di pertandingan kali ini.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua skor 6-1 untuk keunggulan Bali United  atas Mitra Kukar tak berubah. Comvalius benar-benar luar biasa! Hasil itu sekaligus membuat Bali United kini kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 41 poin, diikuti Bhayangkara FC dengan catatan 40 poin.

5.3K