Kepleset Lidah, Erick Thohir Salah Sebut Legenda Inter Milan

Minggu, 27 Agustus 2017 18:38 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© inter.it
Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Copyright: © inter.it
Presiden Inter Milan, Erick Thohir.

Presiden klub Liga Italia Seri A Inter Milan, Erick Thorir dikabarkan salah menyebutkan nama bintang legendaris tim yang bermarkas di stadion Giuseppe Meazza tersebut. kesalahan tersebut menjadi sorotan berbagai pihak dan Erick Thohir dengan nada "gemas" pada diri sendiri kemudian merevisi pernyataannya. 

Thohir menyebutkan bahwa trio pemain bintang yang pernah bermain di Inter Milan adalah trio Belanda yakni Frank Rijkaard, Ruud Gullit, dan Marco van Basten. Padahal, Trio Belanda tersebut tidak pernah bermain untuk Inter Milan tetapi justru bermain untuk rival berat satu kota yakni AC Milan.

© Pinterest
Caption Copyright: PinterestTrio Belanda saat merumput bersama AC MIlan

Atas pernyataan tersebut, pengusaha kaya asal Indonesia tersebut merevisi pernyataannya di Twitter dan bilang bahwa yang dia maksud adalah Trio Jerman Inter Milan yakni Juergen Klinsmann, Andreas Brehme dan Lothar Matthaeus. 

© twitter.com
Trio Jerman Copyright: twitter.comTrio Jerman pernah bermain untuk Inter Milan

Dikutip dari fourfourtwo.com, Thohir yang juga merupakan pemilik klub basket Mahaka Satria Muda dan klub sepakbola MLS DC United tersebut sebenarnya hendak mengatakan bahwa ketertarikannya kepada Inter Milan bukan semata karena bisnis melainkan karena ia menyukai klub itu sejak klub tersebut pernah merekrut trio Jerman dan merekrut Ronaldo.

Trio Jerman tercatat pernah bermain untuk Inter Milan. Andreas Brehme dan Lothar Matthaeus tercatat lebih dulu bergabung bersama Inter Milan pada tahun 1988. Juergen Klinsmann akhirnya bergabung setahun sesudahnya setelah sebelumnya membela VfB Stuttgart.

1.2K