Kalah atas Malaysia, Netizen Ini Sebut Timnas dengan Kata Kasar

Minggu, 27 Agustus 2017 01:17 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Kekalahan Timnas U-22 atas Malaysia dengan skor 0-1 tentu sudah sangat menyakitkan bagi bangsa Indonesia dan seluruh Garuda Muda. Sudah melangkah demikian jauh dan berhasil menyisihkan lawan-lawannya di grup B, Evan Dimas akhirnya harus mengakui kekalahan mereka atas tuan rumah. Meski demikian, mereka sudah memberikan perlawanan terbaiknya. Seluruh rakyat Indonesia tetap bangga.

Namun ada saja warganet yang 'mulutnya gak bisa dijaga'. Seperti mbak-mbak dengan akun Facebook bernama Farida Caem. Di akunnya dia sempat menuliskan kata-kata tak pantas yang menyerang mental Timnas U-22.

"Dasar INDONESIA, GOBLOK!! #dudududu," demikian status Farida. Unggahan itu sempat ditangkap layar oleh warganet yang melihat akunnya. Namun pantauan INDOSPORT, status tersebut sudah dihapus. 

© Facebook
Farida Caem, cewek yang hina timnas di media sosial Copyright: FacebookFarida Caem, cewek yang hina timnas di media sosial

Adalah akun Instagram @im_parfume_ori yang terlihat pertama mengunggah tangkapan layar status si Farida Caem. "Ini wanita adalah penghianat tanah air indonesia. Asal bicara dia dan statusnya barusan. Akibat statusnya skrg dia dimaki2 netizen dan diharapkan pihak berwajib menghukum wanita ini. sharekan kawan kawan  #viral  #viralvideo  #timnas  #indonesiamalaysia #timnas  #indonesia  #u22  #penghianat #barusanviral #seagames2017," tulis @im_parfume_ori.

© Instagram/im_parfume_ori
Farida Caem, cewek yang hina timnas di media sosial Copyright: Instagram/im_parfume_oriFarida Caem, cewek yang hina timnas di media sosial

Sementara itu, Kapten Timnas U-22, Evan Dimas, menyatakan permintaan maafnya kepada masyarakat Tanah Air atas kekalahan yang dialami oleh tuan rumah Malaysia. Seperti yang kita ketahui, Evan Dimas dkk kalah tipis 0-1 atas Malaysia dalam laga semifinal SEA Games 2017.

Walau terlihat sering menguasai jalannya pertandingan, banyak peluang-peluang bagus yang termentahkan oleh skuat Luis Milla. Hingga pada akhirnya Thanabalan Nadarajah memecah kebuntuan tuan rumah di menit 86, sekaligus memupuskan harapan Indonesia bertemu Thailand di partai puncak.

1.7K