La Liga Spanyol

Benzema Dihujani Kritik, Zidane Pasang Badan

Senin, 28 Agustus 2017 12:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Performa buruk Karim Benzema dalam laga kontra Valencia pada akhir pekan kemarin menarik pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane untuk angkat bicara.

Benzema terlihat menyia-nyiakan beberapa kesempatan dalam pembukaan laga tersebut. Meski dirinya sempat dua kali mencoba menembus gawang Valencia. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Zidane memang mengakui, jika setiap fans tentu memiliki kebebasan untuk memberikan kritik. Namun, menurut pria kelahiran 1972 itu, Karim Benzema telah bermain cukup keras dalam laga tersebut.

"Fans kami pasti terus memberikan dukungan dan mereka bebas melakukan apa yang mereka mau," ujarnya kepada Football Espana.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane mengomentari para pengkritk Karim Benzema.

"Bagaimana saya melihat Benzema? Dengan senyuman, Anda harus mengatakan padanya untuk bekerja lebih keras lagi. Sepakbola memang seperti itu, terkadang bola tak ingin menembus gawang," tambahnya.

© INDOSPORT
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema. Copyright: INDOSPORTPenyerang Real Madrid, Karim Benzema.

"Dia memang gagal mencetak gol, tapi ia sudah bekerja keras. Anda tidak bisa mengkritisi pemain yang kehilangan kesempatan sepertinya," lanjutnya.

Dalam laga tersebut, dua gol El Real diciptakan oleh pemain masa depan mereka, Marco Asensio, sementara dua gol Valencia dicetak oleh Carlos Soler dan Geoffrey Kondogbia.

Hasil imbang ini membuat Madrid harus membuat mereka turun dari posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2017/18 menjadi urutan kelima dengan raihan 4 poin. Sementara posisi puncak saat ini untuk sementara diambil alih oleh Real Sociedad yang memegang 6 poin.

Penulis: Annisa Harjanti