Bundesliga Jerman

Borussia Dortmund Resmi Dapatkan Pengganti Dembele

Senin, 28 Agustus 2017 21:04 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© zimbio
Andriy Yarmolenko saat membela Timnas Ukraina. Copyright: © zimbio
Andriy Yarmolenko saat membela Timnas Ukraina.

Borussia Dortmund resmi merekrut pemain baru pengganti Ousmane Dembele, Andriy Yarmolenko. Die Borussen membeli striker asal Ukraina tersebut dari Dynamo Kiev.

Meski nominal transfernya dirahasiakan, pemain berusia 27 tahun itu kabarnya membuat Dortmund diharuskan merogoh kocek sedalam 25 juta pounds. Yarmolenko akan menetap di Westfalenstadion sampai Juni 2021.

"Saya sangat senang mengetahui Dynamo Kiev mempersilakan saya memenuhi impian saya bergabung dengan klub besar di Eropa. Saya akan bekerja keras untuk membantu Dortmund meraih tujuan tertingginya," kata Yarmolenko dilansir laman resmi klub.

Kehadirannya disinyalir untuk menggantikan peran Dembele yang dilepas ke Barcelona dengan dana tak kurang dari 150 juta euro. Yarmolenko akan mengenakan nomor punggung 9.

Direktur Dortmund, Michael Zorc, menambahkan jika Yarmolenko sudah lama ia idam-idamkan. "Andriy sudah lama menjadi incaran kami. Dia tengah berada di puncak performa, baik itu di level klub maupun Timnas."

Yarmolenko berhasil mencetak 99 gol dari 228 penampilan bersama Dynamo Kiev di pentas liga sejak pertama kali bergabung tahun 2008. Di Timnas Ukraina, 29 gol ia lesakkan dari 69 pertandingan, dikutip dari Transfermarkt per hari Senin (28/08/17).

1.1K