Liga 1

Perseru 2-0 MU: Sapeh Kerrab Semakin Jauh dari Puncak

Senin, 28 Agustus 2017 15:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1Match
Hasil pertandingan Perseru Seruis vs Madura United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga1Match
Hasil pertandingan Perseru Seruis vs Madura United.

Babak Pertama

Tampil di kandang sendiri membuat Perseru Serui tampil ganas dalam melancarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United (MU). Beberapa kali Mariando Djonak dan Silvio Escobar yang diandalkan Gomes de Oliveira di lini depan memberi ancaman bagi kubu tamu.

Hasilnya, saat pertandingan memasuki menit ke-14, pasukan The Black Orange sukses membuka keunggulan atas Sapeh Kerrab. Adalah Boman Aime yang mampu mengecoh Hery Prasetyo yang membuat Perseru unggul 1-0 atas MU.

Tertinggal 1-0 ternyata tidak menurunkan semangat pemain MU. Dimotori oleh umpan-umpan berbahaya dari Fandi Utomo, kombinasi Bayu Gatra dan Greg Nwokolo sempat nyaris mencetak gol penyeimbang.

Namun sayangnya, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama dibunyikan wasit, tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Perseru atas MU itu pun menutup laga babak pertama.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, Perseru yang tidak puas hanya unggul satu gol atas MU kembali memainkan permainan menyerang. Memanfaatkan lini belakang MU yang masih belum rapi, Ronaldo Meosido pun menciptakan sejumlah ancaman nyata di sepuluh menit babak kedua.

Permainan menyerang Perseru itu pun akhirnya membuahkan hasil saat pertandingan menunjukkan menit ke-59. Gol kedua Perseru lahir dari aksi Silvio Escobar yang berhasil memaksa Hery Prasetyo kembali memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua tuan rumah pun seolah menjadi pecutan Fabiano Beltrame dkk untuk melancarkan serangan balasan, demi target imbang yang membuat mereka setidaknya bisa membawa pulang satu poin.

Sayangnya, kuatnya benteng pertahanan Kalvin Wopi dan Ryutaro Karube tidak mampu ditembus Greg Nwokolo. MU pun terpaksa mengakui keunggulan Perseru yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Atas kemenangan ini, Perseru masih berada di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 19 poin dari 21 pertandingan.

Sementara bagi MU, kekalahan ini memperpanjang rekor mereka yang nihil kemenangan di tiga laga terakhir. Armada Sapeh Kerrab kini masih berada di peringkat lima dengan total 36 poin, berselisih lima poin dari Bali United FC yang kukuh di puncak dengan koleksi 41 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Perseru Serui (4-3-3): Sukasto Efendi, Kalvin Wopi, Boman Aime, Ryutaro Karube, Mochammad Zaenuri, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Makarius Suruan, Alba Serkadifat, Mariando Djonak, Silvio Escobar.
Pelatih: Agus Yuwono.

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Fabiano Beltrame, Fachruddin Wahyudi, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Fandi Utomo, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso.
Pelatih: Gomes de Oliveira. 

842